Minimalisir KDRT, Pemkab. Meranti Segera Pembentukan Forum Puspa

Diterbitkan Tanggal: 13 / 07 / 18

Kategori: | Meranti, PELAYANAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, MERANTI – Untuk menekan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Pemkab. Meranti dengan melibatkan peran serta elemen masyarakat, akan segera membentuk Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa).

Hal ini disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kepulauan Meranti, Faradilla Handayani

“Kita akan melaporkan hasil dari kegiatan ini kepada pimpinan dengan harapan Forum Puspa ini dapat dibentuk segera di Kepulauan Meranti, “ujarnya usai mengikuti Pelatihan DPPPA) di Pekanbaru, Jumat (13/07/18).

Hal itu akan terwujud, lanjut dian apabila melibatkan berbagai unsur mulai dari akademisi, organisasi perempuan, dunia usaha dan juga perwakilan organisasi media.

“Tujuannya agar semua stakeholder bisa bersinergi dan saling membantu. Dengan begitu permasalahan yang terjadi bisa dipikul bersama-sama untuk mencari solusi yang terbaik, “jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, ada tiga issu strategis yang menjadi pedoman dalam meningkatkan kesejahteraan perempuan dan anak yang dikenal dengan istilah “three ends”. “Yakni, akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia dan akhiri kesenjangan ekonomi bagi perempuan, “ungkapnya.**

 

Laporan: Martin Raigon. S

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!