http://riauexpress.com/press/2018/07/12/dpd-ppni-rohil-dilantikan-dan-gelar-bhakti-sosial/
Export date: Wed Jul 18 23:35:57 2018 / +0000 GMT

DPD PPNI Rohil Dilantikan dan Gelar Bhakti Sosial




RIAUEXPRESS, ROHIL - Pelantikan dan Pengukuhan pengurus DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Rokan Hilir masa bhakti 2018-2018, juga diringi dengan kegiatan bhakti sosial sunat massal untuk puluhan anak-anak di Kecamatan Bangko.

Kegiantan sunat massal ini dilaksanakan di Sekretariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Rokan Hilir (DPD PPNI Rohil) di jalan Pahlawan Bagansiapiapi, Rabu (11/07/18).

Hadir dalam acara sunat massal tersebut pengurus PPNI Rohil, DPK se Rohil, dan Kepala Puskesmas Bangko,dr. Erwinto serta anggota dan orang tua peserta sunat massal.

Pantauan media ini di Sekretariat PPNI Rohil, pelaksanaan sunat massal ditandai dengan  tradisi  tepung tawar dan upah-upah oleh ketua PPNI Rohil, kemudian ketua RT setempat, dan para orang tua anak peserta sunat massal, acara tepung tawar dan upah-upah di tutup dengan doa bersama.

Sebelum sunat massal dilaksanakan, ketua PPNI Rohil juga menyerahkan kain sarung dan uang saku secara simbolis kepada dua orang peserta sunat massal.sedangkan petugas medis atau operator dari gabungan anggota PPNI dari Kecamatan  Sinaboi, Tanah Pitih Tanjung Melawan, Tanah putih Sedinginan, dari RSUD Bagansiapiapi,Pukesmas Kecamatan Bangko, dan Peskesmas Bagan Punak sudah disiapsiagakan untuk melaksanakan khitanan.

Usai kegiatan sunat massal, Ketua PPNI Rohil,Afridah mengatakan, kegiatan sunat massal secara gratis yang dilaksanakan oleh pihaknya adalah merupakan salah satu kegiatan sosial PPNI Rohil untuk membantu masyarakat.

"Kita melaksanakan acara bhakti sosial ini untuk membantu bagi masyarakat miskin dan atau yang kurang mampu khususnya yang berada di Ibu kota Kabupaten, melaksanakan sunat anaknya. PPNI Rokan Hilir melaksanakan kegiatan bhakti sosial ini dalam menjalankan agenda dan program organisasi, ”ujar ketua DPD PPNI Rohil Afridah.

Dalam kesempatan ini Afridah juga menuturkan, bahwa sebelumnya PPNI Rohil sudah melaksanakan kegiatan sosial di beberapa DPK, seperti pengobatan massal secara gratis di Kecamatan Rimaba Melintang, di Kecamatan Tanah Putih Sedinginan, Tanah Putih Tanjung Melawan, dan Kecamatan Bangko Pusako.

Menurutnya, dalam menjalankan program organisasi pihaknya terus berupaya membangun jejaring yang luas dan efektif dalam melaksanakan peran organisasi DPD PPNI Rohil.

"Untuk kedepan sesuai visi misi, PPNI Rohil ingin di cintai oleh anggota, dan sesuai dengan tugas anggota PPNI yang bertugas di rumah sakit pemerintah, rumah sakit swasta,di puskesmas-puskesmas dapat terus menerus memberikan pelayan kesehatan yang lebih baik semoga organisasi PPNI selalu disayangi oleh masyarakat, "harapnya.

Sebut Afridah, sebagai perawat merupakan petugas yang paling terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan. Banyak kegiatan dan program PPNI kedepan yang harus dilaksanakan, seperti memberikan pelayanan gizi kepada masyarakat di Kabupaten Rokan Hilir, "pungkasnya.

Ditempat yang sama, salah satu orang tua anak peserta yang mengikuti sunat massal, Buyung menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PPNI Rohil yang telah mengadakan kegiatan sunat massal,dengan adanya kegiatan tersebut selaku orang tua dirinya merasa sangat terbantu.

“Terima kasih kepada PPNI Rohil yang telah melaksanakan acara sunat massal ini sehingga anak kami dapat disunat, "tuturnya.**

 

Laporan: Suprianto
Post date: 2018-07-12 14:09:09
Post date GMT: 2018-07-12 07:09:09

Post modified date: 2018-07-12 14:09:09
Post modified date GMT: 2018-07-12 07:09:09

Export date: Wed Jul 18 23:35:57 2018 / +0000 GMT
This page was exported from [ http://riauexpress.com/press ]
Export of Post and Page has been powered by [ Universal Post Manager ] plugin from www.ProfProjects.com