This page was exported from [ http://riauexpress.com/press ]
Export date: Tue Nov 13 22:17:11 2018 / +0000 GMT

Hmm, Diduga Keluarga Bupati Sibuk Proyek, Masyarakat Bengkalis Yang "Kalang-kabut"



Ilustrasi

 

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Lesunya geliat perekonomian di Kabupaten Bengkalis, ditenggarai merupakan akibat buruknya pengelolaan Keuangan Daerah pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Sehingga Pemkab Bengkalis dinilai tidak mampu dalam memanaj Belanja Daerah dengan kondisi Keuangan yang mengalami defisit anggaran yang memang terjadi se-Indonesia.

Salah seorang tokoh muda Bengkalis Panca Darma mengatakan, bahwa itu membuktikan ketidakmampuan Pemerintah Bengkalis untuk berfikir rasional dalam penyusunan APBD, ketika mengalami defisit Rp1,4 T dari Rp3,6 T APBD Bengkalis 2018 yang telah disahkan.

"Seharusnya, hal ini menjadi perhatian serius Pemerintah untuk kegiatan pembangunan yang akan berdampak bagi perekonomian masyarakat Kab Bengkalis secara keseluruhan, "ujarnya.

Dia menyebut, di tahun pertama periode kepemimpinan Bupati Amril Mukminin, sudah mengalami tunda bayar kegiatan proyek, dan berlanjut pada tahun berikutnya. Bahkan hampir di semua sektor kegiatan juga turut mengalami tunda bayar termasuk ADD dan lainnya.

"Bahkan, dengan kondisi defisit saat ini, Pemkab Bengkalis masih berani berwacana untuk merealisasikan seluruh kegiatan Proyek Multy Years (MY) yang pastinya akan menguras Keuangan Daerah, "terang mantan Ketua IPMKB ini.

Padahal, dengan lemahnya perekonomian masyarakat, Pemerintah yang bertanggung jawab memberikan harapan untuk memperbaiki sendi-sendi perekonomian masyarakat yang saat ini sudah semakin terperosok.

"Hal ini tidak bisa kita tolerir lagi, sudah saatnya kita bersama-sama membuka mata. Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk lebih proaktif mengawasi serta mengkritik kinerja dan kebijakan pemerintah yang saat ini mengalami kemunduran, "ujanya dia.**

 

 


Post date: 2018-07-11 10:50:28
Post date GMT: 2018-07-11 03:50:28
Post modified date: 2018-07-11 13:47:03
Post modified date GMT: 2018-07-11 06:47:03

Powered by [ Universal Post Manager ] plugin. MS Word saving format developed by gVectors Team www.gVectors.com