This page was exported from [ http://riauexpress.com/press ]
Export date: Thu Jul 19 2:19:46 2018 / +0000 GMT

Fasilitas Penyeberangan RoRo Sei. Pakning Dibiarkan "Rusak", Kok Bisa ?



Ilustrasi

 

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Di Pelabuhan Penyeberangan RoRo Sungai Paknng, Kec. Bukit Batu, Kab. Bengkalis, kini telah banyak fasilitas yang rusak namun hingga sampai saat ini dibiarkan dan tidak terlihat diperbaiki.

Sehingga mayoritas Pengguna Jasa Penyeberangan RoRo di Sungai Pakning mengaku kesal dengan tindakan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkalis, yang membiarkan hal itu bisa terjadi.

"Kita sebagai pengguna jasa penyeberangan heran saja, kenapa kanopi untuk pejalan kaki menuju dermaga dibiarkan rusak tanpa ada perbaikan dari dinas terkait, "keluh Sabri, Senin (02/07/18).

Seharusnya kata Sabri fasilitas yang ada ketika mengalami kerusakan harus dilakukan perbaikan oleh Dinas Perhubungan sebagai pengelola pelabuhan dan untuk biaya perawatan terhadap fasilitas tersebut pasti sudah dianggarkan.

"Kalau ada kanopi yang rusak, seharusnya cepat diganti dan tidak dibiarkan begitu saja, sehingga pejalan kaki tidak basah ketika terjadi hujan, "ujar diam

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Bengkalis Joko Edi Imhar ketika dikonfirmasi melalui Kepala Bidang (Kabid) pelayaran Zul Asri mengaku, bahwa perbaikan terhadap sejumlah fasilitas pada penyeberangan RoRo yang rusak sudah dianggarkan untuk dilakukan perbaikan.

"Perbaikan akan kita lakukan terhadap fasilitas yang rusak, bahkan untuk ruang tunggu penumpang di Pelabuhan Air Putih Bengkalis sudah kita lakukan perbaikan, "katanya.

Mantan Kabag Humas Sekwan DPRD Bengkalis ini berharap dalam waktu dekat perbaikan bisa dilakukan, apa bila dibiarkan terlalu lama bisa membahayakan pengguna jasa penyeberangan.

"Untuk biaya perawatan terhadap fasilitas pelabuhan sudah dianggarkan dan akan kita upayakan secepatnya dilakukan perbaikan terhadap kanopi penyerberangan yang rusak di Sungai Pakning, "terang dia lagi.**

 

 


Post date: 2018-07-02 12:59:17
Post date GMT: 2018-07-02 05:59:17
Post modified date: 2018-07-02 13:03:23
Post modified date GMT: 2018-07-02 06:03:23

Powered by [ Universal Post Manager ] plugin. MS Word saving format developed by gVectors Team www.gVectors.com