Program Pelatda, Kini Sedang Diluncurkan Muaythai Bengkalis

Diterbitkan Tanggal: 29 / 06 / 18

Kategori: | Bengkalis, OLAH RAGA, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Muaythai Bengkalis, Provinsi Riau kembali meluncurkan program Pelatihan Daerah (Pelatda), untuk para atlet Muaythai Kabupaten Bengkalis.

“Program Pelatda yang kami beri nama Pelatda Terubuk Bengkalis ini, adalah kelanjutan dari program sebelumnya yang saya gagas di awal tahun 2014 silam hingga tahun 2017,” ujar Sinyo di Bengkalis, Jumat (29/06/18).

Dia menila,i untuk tahap pertama program tersebut berhasil dilakukan dan fokus menjaring serta pembinaan terhadap atlet usia dini sampai tingkat junior dan senior di Kabupaten Bengkalis dengan tujuan meraih prestasi tertinggi di Single Event PB Muaythai Indonesia.

“Tahap pertama yang lalu kita sudah laksanakan dan fokus penjaringan ditingkat junior dan senior untuk persiapan sejumlah event, “terangnya.

Program Pelatda Terubuk Bengkalis dipusatkan di Siwalima Muaythai Camp Bengkalis. Periodesasi program ini adalah selama 4 tahun, dimulai awal tahun 2018 hingga 2021 dan akan dievaluasi oleh tim setiap tahunnya disetiap partisipasi pada single event PB Muaythai Indonesia sepanjang tahun berjalan.

“Dukungan serta kerjasama orang tua atlet serta berbagai pihak sangat diharapkan, juga kami pengurus mohon doanya masyarakat Bengkalis dapat melahirkan atlet tempatan yang dapat mengharumkan nama Provinsi Riau dengan meraih prestasi puncak di level Nasional dan Internasional, “ujar Sinyo lagi.

Peraih medali emas Cabor Tarung Derajat PON 2004 Sumsel ini menegaskan bahwa, program Pelatda ini dilakukan dalam rangka pembinaan atlit Muaythai Bengkalis untuk meraih prestasi puncak. Terutama pada multi event , seperti Asian Games 2019, PON 2020 dan Sea Games 2021.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!