Pasca Libur Panjang Idul Fitri, Pemohon Pasport Bengkalis Meningkat

Diterbitkan Tanggal: 29 / 06 / 18

Kategori: | Bengkalis, PELAYANAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Pelayanan penerbitan Pasport di Kantor Imigrasi Kelas II Bengkalis mengalami peningkatan pasca lebaran Idul Fitri. Bahkan dalam satu hari, bisa melayani lebih dari 100 pemohon penerbitan Pasport.

Hal ini diungkap Kepala Kantor Imigrasi Bengkalis Toto Suryanto, bahwa peningkatan itu terjadi bisa dilihat dari sebelum lebaran, yang dalam sehari maksimal melayani sekitar 30 pemohon saja.

“Memang ada peningkatan dari biasanya pemohon dalam sehari biasanya sekitar 30 pemohon, namun pasca lebaran ini meningkat, bahkan ada dalam sehari sampai seratus pemohon, “terangnya, Jum’at (29/06/18)m

Dijelaskan, meskipun terjadi peningkatan, namun belum belum masuk kategori peningkatan pembuatan Pasport. karena memang terjadi peningkatan, lantaran selama lebaran, kantor pelayanan libur kurang lebih sepuluh hari.

“Secara pribadi saya sendiri tidak nyaman jika terjadi jumlah antrian pengurusan pasport sampai angka seratusan. Karena bisa mengakibatkan pemohon terlalu lama menunggu, “tambah Toto.

Karena, lanjutnya, alat foto yang dimiliki Imigrasi Bengkalis hanya satu, dan setiap pemohon dilayani dengan waktu sampai sekitar tujuh sampai sepuluh menit. Sehingga jika pemohon mencapai 100 dam sehari, maka pemohon bisa dilayani sampai 11 jam, ‘ini tentunya sudah terlalu lama, “tutupnya.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!