Dermaga RoRo Air Putih Rusak, Pelayanan Penyeberangan Hanya Saat Air Surut

Diterbitkan Tanggal: 29 / 06 / 18

Kategori: | Bengkalis, PELAYANAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Dermaga penyeberangan Roro Air Putih Bengkalis, Provinsi Riau kembali mengalami kerusakan. Akibatnya arus penyeberangan dan pelayanan terhadap pengguna jasa terganggu dan tidak optimal.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkalis Joko Edi Imhar ketika dihubungi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelayaran Zul Asri membenarkan atas kerusakan yang terjadi, saat ini tenaga teknis sedang melakukan perbaikan pada dermaga II tersebut.

“Memang benar saat ini dermaga II mengalami kerusakan pada hidrolik dan jembatan dermaga tidak bisa difungsikan secara optimal, “ujarnya ketika dihubungi, Jumat (29/06/18).

Zul Asri juga menegaskan bahwa dermaga II tersebut hanya bisa difungsikan saat air surut saja.

“Ketika air surut dermaga I dan dermaga II bisa digunakan untuk kapal roro memuat atau membongkar kendaraan, akan tetapi ketika air pasang hanya dermaga I saja yang bisa difungsikan, “jelas dia.

Dijelaskan, pelayanan terhadap pengguna jasa arus penyeberangan roro Sungai Selari –Bengkalis menurutnya masih normal, walaupun hanya tiga kapal yang beroperasi.

“Hari ini dari lima kapal yang ada, hanya tiga kapal yang beroperasi, sementara dua kapal lagi mengalami kerusakan, “jelas Zul Asri.

Sementara itu dari pantauan Antara, arus penyeberangan terlihat normal walaupun terjadi antrian kendaraan roda empat di dua pelabuhan yang ada.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!