Idul Fitri 1439 H: Hari ini, Penumpang Padati Pelabuhan Tanjung Harapan Meranti

Diterbitkan Tanggal: 20 / 06 / 18

Kategori: | Meranti, PELAYANAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, MERANTI – Arus balik penumpang di Pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang Kabupaten Meranti, terlihat melonjak dengan berdesak-desakan, mulai terjadi pada hari ini, sesuai yang ditetapkan Pemerintah, habis cuti Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Rabu (20/06/18).

Terpantau di Pelabuhan, penumpang terlihat memadati tempat berantrian di pintu keluar, sesuai data yang dihimpun, bahwa penumpang keberangkatan, mayoritas dari luar Kabupaten Meranti mencapai 3 Ribu lebih orang.

Dengan padatnya arus balik ini, terlihat petugas keamanan dari pihak Kepolisian, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, TNI-AL, TNI AD, dan petugasnya, dengan siap siaga menjamin keselamatan dan keamanan kepada seluruh masyarakat di Pelabuhan Tanjung Harapan.

Menurut Bagian Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli KSOP Menari, Suharto mengatakan, meskipun penumpang mencapai ribuan orang, namun kapal tidak boleh menaikan penumpang melebihi kouta.

“Ini bertujuan untuk kenyamanan, keamanan dan keselamatan bagi seluruh penumpang yang ada, “ujarnya, yang terlihat langsung terjun ke lapangan, untuk memantau di Pelabuhan jelang siang tadi.

Dijelaskan, pada hari ini penumpang sangat padat, melebihi pada hari Selasa kemari, “Namun kita tetap semangat menjalankan tugas, karena bagi kita, prioritas keselamatan penumpang adalah nomor satu, “Suharto.**

 

Laporan: Martin Raigon. S

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!