Edan ! Cinta Pada Istri Orang Ditolak, Pria ini Nekad Bakar Rumah Korban

Diterbitkan Tanggal: 20 / 06 / 18

Kategori: | HUKUM & KRIMINAL, Pekanbaru, PERISTIWA, TODAY |

RIAUEXPRESS, PEKANBARU – Terduga pelaku pembakaran rumah warga M Saini di Jl. Karya Indah RT.06 RW.03 Kel. Air Hitam Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru, M. Idris yang sempat melarikan diri, akhirnya dibekuk Polsek Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Senin(18/06/18).

Penangkapan M Idris dilakukan di kediamannya yang terletak di Jl. Suka Karya Gg. Sepakat Rt.02 Rw.03 Kel. Tuah Karya Kec. Tampan Kota Pekanbaru.

Penangkapan berdasarkan LP/199/VI/2018/Sek Payung Sekaki tanggal 16 Juni 2018 pelapor M Saini Als Anto Laki2, 33 tahun bekerja sebagai PHL di kantor Lurah Air Hitam yang beralamatkan di Jl. Karya Indah Rt.06 Rw.03 Kel. Air Hitam Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru.

Kejadian berawal pada hari Sabtu tanggal 16 Juni 2018 sekira pukul  09.30 WIB, pelaku datang kekediaman M Saini (korban) kemudian Idris masuk kedalam rumah korban yang mana didalam rumah korban terdapat ibu korban bernama Hadijah.

Sesampai di dalam rumah, pelaku mendorong Hadijah dan langsung mengeluarkan botol minuman mineral yang berisikan minyak bensin dan menyiram ke dinding rumah yang terbuat dari papan.

Setelah menyiramkan bensin di bahagian dalam rumah, pelaku membakar dinding tersebut dengan menggunakan mancis dan kemudian pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor beat nopol BM 5060 JM.

Motif pelaku membakar rumah korban berawal dari hutang piutang antara korban dengan pelaku serta pelaku cinta berat dengan istri korban namun istri korban menolak cinta pelaku.

Sebelumnya, penangkapan pelaku diawali informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku, berdasarkan informasi tersebut Kapolsek Payung Sekaki AKP Rachmad Yusuf SIK perintahkan Tim opsnal polsek payung sekaki yang dipimpin oleh katim Opsnal Aipda H.Pardede melakukan penyelidikan dan membututi posisi pelaku.

Setelah posisi pelaku diketahui tim opsnal langsung melakukan penangkapan di kediaman pelaku berikut mengamankan BB berupa 1 (satu) unit sepeda motor Merk Honda Beat dengan nopol BM 5060 JM yang digunakan pelaku saat membakar rumah korban.

Selanjutnya M Idris digelandang ke Polsek Payung Sekaki untuk pemeriksaan lebih lanjut guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH saat diwawancarai media membenarkan penangkapan tersebut dan  penangkapan pelaku pembakar rumah yang terjadi diwilayah Polsek Payung Sekaki itu berkat informasi dari masyrakat dan kerja keras anggota dilapangan.

“Keberhasilan Polsek Payung Sekaki Polresta Pekanbaru mengungkap pelaku pembakaran rumah dalam waktu 2 x 24 jam perlu diancungi jempol, hendaknya menjadi motivasi bagi anggota yang lain dalam melaksanakan tugas, “ucap Kapolresta.

Ditambahkannya,”Masyarakat diminta agar dapat menyelesaikan permasalahan secara arif dan kepala dingin untuk mencapai hasil yang lebih baik, kalau dibutuhkan Bhabinkamtibmas kita ada ditiap-tiap kelurahan siap membantu memecahkan Problem yang ada ditengah masyarakat, “tutup dia.**

 

Laporan: Denni France. S

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!