Idul Fitri 1439 H: Arus Penumpang di Pelabuhan Internasional Selatbaru Meningkat Capai 20 persen

Diterbitkan Tanggal: 19 / 06 / 18

Kategori: | Bengkalis, PELAYANAN, RELIGIUS, TODAY |

Ilustrasi

 

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Arus pulang pergi Hari Raya Idul Fitri 1439 H, di Pelabuhan Internasional Bandar Sri Setia Raja (BSSR) Selat Baru, mengalami peningkatan mencapai 20 persen dibanding hari-hari biasa.

Menurut Direktur PT. Jasa Sarana Cipta Bestari, Fadillah, yang melayani penyeberangan Bengkalis-Malaysia dengan Kapal Mulia Kecana mengatakan, bahwa peningkatan jumlah penumpang terjadi sejak beberapa hari menjelang lebaran kemarin.

“Sebelum Lebaran kemarin, memang sudah terjadi peningkatan arus mudik, dan sampai saat ini masuk Idul Fitri masih terjadi peningkatan arus penumpang sampai 20 persen, dibanding hari biasanya, “ungkapnya ketika dihubungi, Selasa (19/06/18) pagi.

Penumpang dari Malaysia, mayoritas berasal dari Melaka dan Muar. Dan kedatangan mereka ke Indonesia kebanyakan tujuan ke Pulau Bengkalis, untuk berkunjung pada keluarga, dan begitu sebaliknya.

“Untuk penumpang dari Malaysia ke Bengkalis dan sebaliknya, kita prediksi masih akan tetap ramai hingga sepekan kedepan. Dan kita masih cukup melayani dengan 2 armada kapal saja, “terang dia.

Soal cuaca, dijelaskan sampai saat ini masih normal, meskipun cuaca buruk tidak dapat prediksi, tapi sejauh ini masih aman dan lancar.

Sementara itu, menurut Kepala Bidang Pelayaran Dinas Perhubungan Bengkalis Zulasri mengatakan, bahwa jumlah penumpang yang datang ke Bengkalis pada puncak arus mudik kemarin sehari mencapai 6-8 ratus penumpang.

“Saat ini untuk arus balik masih normal, dan kita perkirakan akan terjasi peningkatan sepekan mendatang, “terangnya.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!