Wah,,Pengunjung Open House di Lapas Bengkalis, Dapat Hiburan Orgen Tunggal

Diterbitkan Tanggal: 17 / 06 / 18

Kategori: | Bengkalis, PELAYANAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Pada hari ketiga Idul Fitri 1439 H, H+3, pengunjung dalam Open House di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis, sudah bisa dibilang menurun dibanding hari-hari sebelumnya, Minggu (17/06/18).

Demikian yang disampaikan Kalapas Bengkalis Agus Pritiatno, bahwa isi di Lapas Bengkalis yang kini berjumlah 1.471 orang warga binaan, pada hari ketiga Idul Fitri pengunjung tinggal 861 orang, yang sebelumnya mencapai seribuan orang.

“Untuk pengunjung pada siang hari tadi, proses pengamannya masih seperti di hari-hari sebelumnya, dengan diperbantukan pihak TNI-Polri, ditambah petugas Lapas berjumlah keseluruhan mencapai 42 petugas jaga, “terang dia malam ini.

Kegiatan kunjungan juga seperti hari sebelumnya dengan dibagi dua gelombang, Pertama pengunjung masuk pada pukul 08.30-11.30 WIB, dengan jumlah yang dikunjungi 205 warga binaan, dan pengunjungnya mencapai 615 orang

Sedangkan di gelombang kedua, dibuka pukul 13.30-16.00 WIB, dengan jumlah yang dikunjungi 114 warga binaan, dan jumlah pengunjung mencapai 246 orang.

Dijelaskan, di hari ketiga Idul Fitri, pengunjung lebih di dominasi dari luar Daerah Kecamatan Bengkalis, seperti dari kecamatan Mandau, Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Siak, dan bahkan dari Kabupaten Rohil.

“Tempat kunjungan itu di halaman Lapas yang telah kita pasang tenda, dengan kita suguhi hiburan musik orgen tunggal, “jelas Kalapas.

Untuk yang menyanyi, siapapun diperbolehkan tanpa dipilah-pilah, ada yang dari petugas, bergantian warga binaan, dan bahkan dari pengunjung juga ada yang menyumbangkan lagu.

“Dengan kita sisipi hiburan orgen tunggal ini, para pengunjung dan sampai warga binaan yang dikunjungi, merasa terharu dan campur bahagia, karena bisa bertemu dan makan bersama dengan keluarga selama kunjungan, “tambah Kalapas.

Dari pantauan, untuk pengawasan pelaksanaan kunjungan selama Open House Idul Fitri 1439 H ini, langsung dipimpin oleh Kalapas Kelas IIA Bengkalis, Agus Pritiatno, yang situasi dan kondisinya dalam keadaan aman terkendali.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!