Open House: di Hari Kedua, Ribuan Pengunjung ke Lapas Bengkalis, Temui Warga Binaan

Diterbitkan Tanggal: 17 / 06 / 18

Kategori: | Bengkalis, PELAYANAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Hari kedua Open House di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis Sabtu kemarin, masih di padati ribuan pengunjung. Hal ini diungkap Kepala Lapas (Kalapas) Bengkalis Agus Pritiatno, Minggu (17/06/18) pagi.

“Jumlah kunjungan pada hari kedua lebaran kemarin mecapai 1.133 orang pengunjung yang datang bersilahturahmi dengan warga binaan kita, “ungkap Agus.

Menurut Agus jadwal kunjungan pada lebaran kedua ini sama seperti hari sebelumnya. Dimana dibagi menjadi dua tahap, pagi dari pukul 08.30 WIB hinggq pukul 11.30 WIB, kemudian siang dari pukul 13.30 WIB sampai pukul, 16.00 WIB.

“Untuk kunjungqn pagi setidaknya ada sebanyak 597 orang pengunjung. Sedangkan siang harinya ada sebanyak 536 orang pengunjung, “terangnya.

Selama dua hari pelaksanaan open house di Lapas Kelas II a Bengkalis masih dalam keadaan kondusif. Pihak Lapas mengerahkan 12 orang regu jaga ditambah 25 orang petugas piket lebaran serta di Backup personil Polisi dan TNi.

Meskipun dalam keadaan open house lebaran, pemeriksaan terhadap pengunjung sama seperti hari biasanya. Dimana setiap pengunjung di periksa secara teliti.

“Kita tetap melakukan pemeriksaan seperti biasanya dengan teliti satu persatu pengunjung di periksa baik pemeriksaan badan maupun barang bawaannya, “tambah Kalapas.

Pemeriksaan dilakukan guna memastikan pengunjung tidak membawa barang barang yang dilarang untuk masuk ke Lapas. Diantaranya berupa telepon genggam ,charger, Narkoba dan obat obatan terlarang, miras, senjata api, sanjata tajam dan hal hal yang membahayakan.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!