Jelang Subuh tadi, Rumah Warga Kelapapati Bengkalis Ludes Terbakar

Diterbitkan Tanggal: 16 / 06 / 18

Kategori: | HUKUM & KRIMINAL, PERISTIWA, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Pagi tadi, yang seharusnya seorang berumur 77, Usman MA, warga RT/RW:01/02 Dusun Timur Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkalis, sedang merayakan hari kemenangan di Idul Fitri 1439 Hijriah.

Namun, jelang subuh tadi, Sabtu (16/06/18) sekitar pukul 03.30 WIB, rumahnya terbakar, ketika kakek ini masih dalam keadaan tidur bersama 4 orang anak dan cucu.

Menurut Usman, Api membakar rumah seisinya berasal dari luar ruang dapur rumah. Ia sadar karena terasa panas. Melihat ada api ia langsung menyadarkan yang lainnya dengan berteriak.

“Api… Api… Api…, “sebut Usman mengulang teriakannya subuh tadi.

Banyak barang berharga yang tidak bisa diselamatkan Usman dan keluarga pada musibah itu. Menurut menantu Usman, Akmal Adi Putra, api melalap cepat rumah semi permanen tersebut.

“Habis semua terbakar, tidak sampai setengah jam. Hanya sepeda motor tiga unit di dalam rumah yang dapat kami selamatkan, ijazah, surat-surat dan lain habis, “ucapnya datar.

Akmal yang rumahnya berada disamping kiri rumah Usman mengaku mengetahui musibah itu karena mendengar teriakan minta tolong. Mendapati api membakar rumah, ia langsung meminta bantuan ke warga lainnya.

“Kami memadamkan api di bantu warga, ada juga warga yang langsung ke PLN dan Damkar, “katanya.

“Bapak di dalam kamar kami gendong keluarga, api itu seperti menjilat jilat, “tambahnya.

Pasca musibah, keluarga besar Usman berharap ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, untuk meringankan beban yang sedang menimpanya.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!