Pastikan Pemudik Berjalan Lancar, Sekda Meranti Pantau di Pelabuhan Tanjung Harapan

Diterbitkan Tanggal: 14 / 06 / 18

Kategori: | Meranti, TODAY |

RIAUEXPRESS, MERANTI – Untuk memastikan aktifitas mudik masyarakat Kabupaten Meranti di Hari Raya Idul Fitri 1439 H, bisa berjalan dengan aman dan lancar, Sekda Meranti Yulian Norwis SE MM,  memantau arus mudik di Pelabuhang Tanjung Harapan, Kamis (14/06/18).

Dalam peninjauannya, Sekda Meranti didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Aready dan Kakan Kesbangpolinmas Meranti Harahap.

Berdasarkan laporan, Sekda mengatakan, bahwa arus mudik tahun ini cukup padat, sedikitnya 4000 orang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Harapan menuju Pekanbaru dan Kepulauan Riau begitu juga sebaliknya.

Selain itu pelabuhan rakyat juga tak kalah sibuknya,  dibuktikan dengan peninjauan Sekda di dua pelabuhan Kempang yakni di Pelabuhan Nur Saadah dan Pelabuhan Juling.

Meski begitu, Sekda mendapati aktifitas mudik berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada masalah yang berarti. Tak lupa demi menjaga kondusifitas Sekda mengingatkan kepada petugas pengawas dan pengelola kapal khususnya Kapten Kapal,  untuk lebih berhati hati dan selalu mengutamakan keselamatan penumpang diatas segalanya.

“Kita menghimbau kepada seluruh Nahkoda, untuk keselamatan bersama, agar tidak memaksakan barang dan penumpang melebihi muatan. Dan perlu menjaga kesehatann serta penumpang harus tetap mendapatkan pelayanan prima, “ujarnyanya.**

 

Laporan: Martin Raigon. S

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!