Dilepas Bupati Amril, Peserta Pawai Takbir Idul Fitri 1439 H di Kota Bengkalis kali ini, Jumlahnya Mrosot Drastis

Diterbitkan Tanggal: 14 / 06 / 18

Kategori: | Bengkalis, RELIGIUS, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H di Kota Bengkalis seperti tahun-tahun sebelumnya, dimeriahkan pawai takbir dengan menampilkan miniatur Masjid/Mushola yang baru saja dilaksanakan di Jalan A. Yani, Kamis (14/06/18) malam ini.

Terlihat diatas panggung, Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang tanpa didampingi Wabup Muhammad, melepaskan pawai takbir dengan didampingi Wakil Ketua DPRD Indra Gunawan, Sekda Bustami HY, sejumlah Forkopimda, dan jajaran pegawai dilingkup Pemkab. Bengkalis.

Sebelum melepas pawai takbir kategori Masjid dan Musholla, Bupati Amril Mukminin menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Bengkalis, yang telah ikut partisipasi dalam memeriahkan pawai takbir tersebut.

Dari pantauan di lapangan, kemeriahan pawai takbir idul fitri 1439 H tahun ini, tidak semeriah di tahun-tahun sebelumnya, karena pawai untuk kategori masjid hanya 13 peserta, sedangkan kategori Mushalla hanya 16 peserta.

Terlihat Bupati Amril Mukminin, seakan enggan berdiri, untuk melambaikan tangan kepada peserta pawai yang melintas di hadapannya. Kecuali ketika para peserta melambaikan tangan, baru dibalas Bupati dengan lambaian tangan.

“Memang dah mrosot betul yang ikut pawai takbir tahun ini di Bengkalis, tak seperti tahun-tahun sebelumnya. Lihat saja, pengunjung yang menyaksikanpun juga dah berkurang dibanding tahun-tahun sebelumnya, “ujar warga Bengkalis yang ikut menyaksikan pawai takbir, Ujang.

Menurut dia, merosotnya peserta pawai takbir tersebut, mungkin seiring dengan ekonomi masyarakat di Bengkalis yang mrosot, atau dikarenakan ada alasan-alasan tertentu, sehingga enggan untuk mengikuti pawai takbir.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!