Bupati Didampingi Wabup, Pawai Takbir di Meranti “Cukup Meriah”

Diterbitkan Tanggal: 14 / 06 / 18

Kategori: | Meranti, RELIGIUS, TODAY |

RIAUEXPRESS, SELATPANJANG – Bupati Kepulauan Meranti Drs.  H.  Irwan M. Si bersama Forkopinda melepas Pawai Takbir Hari Raya Idul Fitri 1439 H, terpusat di jalan Merdeka, Kota Selatpanjang, Kamis (14/06/18) malam ini.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati kepulauan Meranti H. Said Hasyim, Ketua DPRD H. Fauzi Hasan dan Anggota, Sekretatis Daerah Yulian Norwis SE MM, Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek, Danramil Mayor TNI Bismi Tambunan, Kemenag Meranti, Ketua LAM Meranti H. Muzamil, Ketua MUI H.  Mustafa, Para Pejabat Eselon II dan III Dilingkungan Pemkab.  Meranti, Pimpinan Perbankan,  Tokoh Masyarakat/Agama/Pemuda dan lainnya.

Momentum Pawai Takbir ini dilepas langsung oleh Bupati Meranti Drs. H.  Irwan M. Si bersama Wakil Bupati H  Said Hasyim dan Forkopimda, dengan ditandai pemukulan beduk.

Pawai Takbir di Kabupaten Meranti ini, mengintari jalan Protokol mulai dari jalan Merdeka-Ponegoro-Tebing Tinggi-Imam Binjol-Kartini.

Dari pantauan Pawai Takbir tahun ini sangat semarak, karena diikuti oleh ribuan masyarakat yang terdiri dari para remaja dan pelajar SMP serta SMU sederajat, Ormas Pemuda Pancasila, SKPD, Pengurus Masjid Se-Meranti, para tokoh dan ulama dengan mengumandangkan takbir.

Acara semakin memukau dengan penampilan kendaraan hias yang dibuat sedemikian rupa berbentuk miniatur masjid dan simbol simbol islam yang dibalut dengan warna warni menawan lengkap dengan sound system dan beduk menambah hikmatnya malam Idul Fitri 1439 H di Negeri Sagu.

Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Meranti Drs. H.  Irwan M. Si mengungkapkan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan itu, ia berharap kegiatan rutin tahunan tersebut hendaknya mampu memupuk dan memperkuat ukuah islamiah sesama umat islam dan agama lainnya di Meranti.

“Semoga momentum kemenangan ini dapat memotivasi umat muslim dalam meningkatkan Silahturahmi antar sesama umat Islam di Kabupaten Meranti, “pungkas Bupati.**

 

Laporan: Martin Raigon. S

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!