Terpantau di Pelabuhan Jelang Lebaran, Pemudik di Meranti Capai 4000 Orang

Diterbitkan Tanggal: 13 / 06 / 18

Kategori: | Meranti, PELAYANAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, MERANTI – Lonjakan penumpang di Pelabuhan Besar Kelupauan Meranti terjadi pada hari Rabu (13 /06/18). terhitung sampai siang pukul 12.00 WIB, penumpang mencapai 4000 lebih yang datang dari luar daerah Meranti. Menurut dari data petugas pelabuhan Tanjung Harapan, dimungkian akan bertambah lagi sehari sebelum lebaran.

Terpantau dari pelabuhan Tanjung Harapan Meranti, penumpang berantrian di pintu keluar pelabuhan sangat padat. Penumpang ini merupakan penumpang asli Meranti yang merantau di luar daerah dan mudik ke timpat kelahirannya di Meranti.

Penjagaan juga diperketat dari pihak Kepolisian, Satpol PP, Dinas Perhubungan, TNI-AL dan TNI-AD  dan sejumlah Petugas yang lain untuk melakukan penjagaan di sekitaran Pelabuhan tersebut.

Menurut Bagian Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli, KSOP Meranti Suharto mengatakan, bahwa kapal yang mengkut pemunpang masih standar, yang jumlah tempat penumpang sesuai pemesan tiket.

“Oleh karena itu, barang siapa yang tidak memiliki boarding pass tidak akan bisa masuk, sehingga bagi agen-agen kapal, agar menjual tiket sesuai kapasitas kapal, agar tujuan penumpang bisa selamat sampai tujuan, “pintanya.**

 

Laporan: Martin Raigon. S

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!