Jelang Hari Raya: Tim Gabungan Polresta Pekanbaru Pantau Harga Sembako

Diterbitkan Tanggal: 09 / 06 / 18

Kategori: | EKONOMI & BISNIS, Pekanbaru, POLRI, RELIGIUS, TODAY |

RIAUEXPRESS, PEKANBARU – Kapolresta KBP. Susanto S.IK, SH, MH.Polresta bersama Forkompimda lakukan pemantauan Bahan Pokok dan Pengecekan Pos Pam Ops Ketupat Muara Takus Polresta Pekanbaru 2018. Jumat (08/06/18)

Turut hadir dalam kegiatan Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Dandim 0301 Pku Letkol Andri Sulistyawan S.Sos , Kajari Pekanbaru Suripto Irianto SH MH , Sekdako H. M. Nur dan Rombongan.

Giat dilaksanakan dari Kantor Walikota Pekanbaru menuju Pasar Pusat Jl. H Agus Salim Kec. Pekanbaru Kota untuk melakukan pemantauan harga sembako dan bahan pokok serta kesediaan stok menjelang lebaran Idul Fitri 2018 .

Dalam pemantauan dilapangan didapatkan informasi bahwa harga sembako dan bahan pokok masih stabil. Ada beberapa jenis yang naik seperti cabe rawit naik sekitar 10 persen.

Setelah melakukan pemantauan harga sembako dan ketersedian bahan pokok, rombongan Forkopimda melanjutkan perjalanan menuju Pos Pam Ramayana di Jl Sudirman Pekanbaru dengan berjalan kaki untuk mengecek kesiapan anggota dan sarana pendukung Pengamanan di Pos Pam tersebut.

Kegiatan dilanjutkan mengunjungi Pasar Lima Puluh di Jl. Sultan Syarif Qasyim, Kec. Lima Puluh Pekanbaru, untuk memantau harga Sembako dipasar tersebut, dari pantauan di pasar lima puluh harga sembako juga masih stabil dan ketersediaan barang sembako juga cukup.

Selanjutnya Pos Pelayanan Sungai Duku juga dilakukan pemeriksaan oleh Forkopimda terhadap jadwal keberangkatan dan kedatangan penumpang yg menggunakan pelabuhan Sungai Duku sebagai tempat sarana transportasi sungai .

Dilapangan petugas mengatakan bahwa sampai dengan saat ini terjadi peningkatan jumlah penumpang, sekitar 20 persen dari hari biasanya.

Dari Sungai Duku rombongan menuju Pos Pengamanan MTQ jl Sudirman Kec Bukit Raya, di Pos Pengamanan tersebut rombongan memeriksa body sistem yang digunakan oleh petugas dilapangan guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Kembali rombongan menuju Pos Pelayanan Bandara Sultan Syatif Qasim merupakan sarana kedatangan dan keberangkatan melalui jalur udara.

Dari pantauan dilokasi, bahwa tahun ini terjadi penurunan pemesanan tiket berangkat meninggalkan kota Pekanbaru, dibandingkan tahun lalu, malah sebaliknya yang mengalami kenaikan, yang pulang ke kota Pekanbaru mengalami kenaikan dibanding tahun ini.

Rombongan Forkopimda menuju ketujuan akhir Gudang Bulok di Jl Sudirman Kec. Marpoyan Damai Pekanbaru, disana Rombongan langsung mengecek ketersediaan beras dan kualitas beras yang ada di Gudang Bulok tersebut, dan semua masih tercukupi.

Edi salah seorang petugas nya menyatakan,”bahwa stok beras untuk menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri ini Cukup dengan kualitas bagus. “Ucapnyanya.
Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH sampaikan, dalam pengamanan jelang Hari Raya Idul Fitri, pihaknya bekerjasama dengan stake holder, untuk menciptakan kenyamanan masyarakat.

“Kita juga sudah siapkan personil sejumlah Polsek, untuk membantu masyarakat menitipkan kendaraan roda dua bagi mereka yang akan mudik lebaran, “ujar Kapolresta

Dalam hal ini, dia meminta kepada warga yang mudik lebaran agar memberi tahu RT atau RW setempat, guna keamanan rumah dan isinya yang ditinggalkan berlebaran dikampung halaman.**

 

Laporan: Denni France. S

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!