Perkara Kadaluarsa, Nur Azmi Hasyim dan Ajudannya Bebas Dari Jeratan Hukum

Diterbitkan Tanggal: 08 / 06 / 18

Kategori: | Bengkalis, POLITIK, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Ketua Majelis Hakim yang dipimpin Ketua PN Bengkalis Dr. Sutarno SH. MH, didampingi dua hakim anggota Wimmi D. Simarmata SH, dan Mohd. Rizky SH, menvonis bebas dari jeratan hukum, atas dugaan Money Politik terhadap anggota DPRD Bengkalis Nur Azmi Hasyim dan ajudannya Adi Purnawan.

Putusan bebas ini, digelar dalam Sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis, yang di hadiri dua terdakwa tersebut, dengan di dampingi Pendamping Hukum (PH) Dr. Saut Maruli Tua Manik, serta Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Bengkalis Iwan Roy Charles, didampingi JPU Aci Jaya Putra dan Agrin Rico Reval, Jum’at (08/06/18).

Alasan Majelis Hakim memutuskan kedua terdakwa bebas dari segala tuntutan JPU tersebut, lantaran perkara yang sudah kadaluarsa, limitasi waktu. Sehingga dinyatakan gugur dari tuntutan tindak pidana pemilu.

“Oleh karena itu, keduanya harus direhabilitasi nama baiknya, dengan memulihkan hak dan martabat nama baik terdakwa. Dan biaya perkara ditanggung oileh negara, “ujar Ketua Majelis Hakim Sutarno.

Usai sidang, JPU Kejari Bengkalis, Iwan Roy Charles ketika diwawancara mengatakan, bhawa pihaknya belum menyatakan banding atau tidak, “kita kan ada tiga harus untuk menentukan sikap, apakah banding apa tidak, kita tunggu nanti, “ujarnya.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!