Sidang Gugatan 5 Kelompok Tani pada PT. MMJ di PN Bengkalis, 4 Saksi Dihadirkan

Diterbitkan Tanggal: 07 / 06 / 18

Kategori: | Bengkalis, HUKUM & KRIMINAL, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Ketua Majelis Hakim PN Bengkalis Zia Ul Jannah, SH dan dua hakim anggota Wimmi D. Simarmata, SH, Aulia Fhatma Widhola, SH, kembali mensidangkan perkara perdata gugatan lima Kelompok Tani Desa Darul Aman, Kec. Rupat, Kab. Bengkalis, terhadap PT. Marita Makmur Jaya (MMJ) di Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis, Rabu (06/06/18).

Sidang ini, agenda masih menghadirkan saksi dari pihak penggugat, dengan menghadirkan saksi Solihin, yang mengaku saat terjadi MuO di Kantor Camat Rupat tanggal 6 Januari 2005 silam, antara KUD Rupat Jaya, dengan 5 Kelompok Tani yang melakukan gugatan tersebut.

Dari tergugat sendiri, menghadirkan 3 orang saksi, yang juga menerangkan terjadinya MoU di Kantor Camat Rupat tersebut, yakni pertama Mantan Kapolsek Rupat, Kompol Nurbay, Mantan ‎Danramil Rupat, Kapten Sastra raharja, dan Mantan Lurah Tanjung Kapal, Dani Sofyan.

Sidang ini, dari pihak Penggugat 5 Kelompok Tani, dengan dihadiri Pendamping Hukum (PH) Sabarudin, SHI dan satu rekannya. Sedangkan dari pihak tergugat (PT. Marita Makmur Jaya (MMJ), dihadiri PH Haru Susanto didampingi satu rekannya.

Usai sidang, PH penggugat, Sabarudin mengatakan, sangat puas dengan sidang kali ini, lantaran dari pihak tergugat dengan menghadirkan ketiga orang saksi tersebut, sangat menguntungkan bagi pihak penggugat.

“Karena dari ketiga saksi yang dihadirkan tidak nyambung, ketika menjelaskan peristiwa MoU antara 5 Kelompok Tani dengan KUD Rupat Jaya, tentang bagi hasil plasma yang di kelola PT. MMJ di Kantor Camat tahun 2005 silam.

“Bahkan, Mantan Lurah Tanjung Kapal, Dani Sofyan, yang saat itu juga ikut menantangani MoU tersebut ketika ditanya sering mengatakan tidak ingat, “ujarnya.

Sidang ini, akan dilanjutkan lepas Hari Raya Idul Fitri 1429 H, tepatnya pada tanggal 28 Juni dengan agenda yang masih sama, yakni menghadirkan saksi.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!