Diperiksa KPK, Bupati Amril Ngaku, Rp1,9 Milyar itu Bukan Dari Kontraktor, Tapi,,,,

Diterbitkan Tanggal: 07 / 06 / 18

Kategori: | KORUPSI, KPK, Pekanbaru, TODAY |

Foto: goriau

 

RIAUEXPRESS, PEKANBARU – Bupati Bengkalis Amril Mukminin memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia diperiksa sebagai saksi, asal-usul temuan uang sebesar Rp 1,9 miliar, yang disita KPK dari Rumah Dinas Bupati Bengkalis jalan Antara, Jum’at (01/06/18) pekan lalu.

Usai diperiksa, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, dengan mengenakan baju batik berwarna coklat membenarkan bahwa sedang dimintai keterangan terkait aliran dana. Namun, ia menyangkal kalau uang Rp 1,9 miliar yang disita KPK merupakan dana dari sejumlah perusahaan yang disetorkan kepadanya.

“Terkait uang Rp 1,9 miliar, nggak dari perusahan. Saya kan ada usaha, ya uang usaha. Ya lebih aman (disimpan) di rumah dinas, daripada rumah pribadi kan, “katanya.

Sementara itu, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, hari ini penyidik mengagendakan untuk memeriksa empat orang saksi, tiga diantaranya merupakan pegawai di Dinas Pekerjaan Umum (PU)

“Sebagai kelanjutan rangkaian kegiatan tim di Riau, hari ini dilakukan pemeriksaan terhadap empat saksi. Termasuk Bupati Bengkalis di Mako Brimob Pekanbaru, “ungkapnya.**

 

Sumber: jawapos

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!