Sambil Bernostalgia, Wabup Meranti Buka Puasa di Desa Tanjung Peranap

Diterbitkan Tanggal: 05 / 06 / 18

Kategori: | Meranti, PELAYANAN, RELIGIUS, TODAY |

RIAUEXPRESS, MERANTI – Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim bersama rombongan menyempatkan hadir  undangan Kepala Desa Tanjung Peranap Aswandi dalam acara berbuka puasa bersama masyarakat Desa Tanjung Peranap Kecamatan Tebingtinggi Barat sekaligus pembagian hadiah perlombaan Nuzul Qur’an Tahun 2018, acara bertempat di Masjid Jamiul Hidayah Dusun III Desa Tanjung Peranap, Senin (04/06/18) malam.

Turut hadir mendampingi Wabup H. Said Hasyim yakni Kepala Bappeda Kabupaten Meranti Ir Mamun Murod MM MH beserta Staf, Kadis Pertanian, Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Meranti Jaka Insita SP, Kadis Perkebunan dan Holtikultura Kabupaten Meranti Ir R Ach Prasetyo T MM, Kabag Ekonomi Setda Kabupaten Meranti Jon Hendri SSTP, Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Meranti Eldy Sahputra SPi MSi, Penceramah Ustad Nordin, Kades Tanjung Peranap Aswandi dan para undangan lainnya.

Dalam penyampaiannya, Wabup H. Said Hasyim mengatakan saya sangat senang  bisa berbuka puasa bersama dengan masyarakat Desa Tanjung Peranap ini dan tentunya silaturahmi ini terus terjaga dengan baik dan semakin mantap kedepannya.

“Oleh karena itu, dengan kesibukan dan agenda yang padat, tetap saya usahakan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Tanjung peranap ini agar desa ini lebih giat lagi dalam membangun desanya baik di bidang perkebunan, pertanian maupun insfratruktur lainnya, “ucap Said.

Lanjut Wakil Bupati Said Hasyim juga, untuk adik – adik kita dari IPB yang magang di Desa Tanjung Peranap ini, untuk lebih bisa bergaul, beradaptasi dengan masyarakat di sini maupun bekalkan ilmu bagi para petani Desa Tanjung Peranap ini.

“Untuk itu, adik – adik kita dari mahasiswa IPB dan masyarakat desa ini, mari kita majukan desa Tanjung Peranap ini. kalau tidak kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi, mari kita maju dan makmurkan desa ini, “tutur Wabup.

Di sisi lainnya Wabup Said Hasyim memaparkan kondisi keuangan dan  kelemahan kita dalam menyusun program. Uang kita itu banyak ada dari  APBD Kabupaten Meranti, APBD Provinsi Riau dan Pusat, sehingga anakku mahasiswa IPB bisa mengajukan proposal untuk bisa menjalankan dan melaksanakan kegiatan yang terjun langsung di lapangan sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Oleh karenanya, Saya mengharapkan potensi di Desa Tanjung Peranap Kecamatan Tebingtinggi Barat ini sangat luar biasa, tanah yang subur dan luas ini perlu prospek yang matang untuk di jadikan desa sentral perkebunan dan pertanian kedepannya, “harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Peranap Aswandi mengatakan, saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran  bapak Wabup H. Said Hasyim bersama rombongan beberapa Kepala OPD Kabupaten Meranti lainnya.

Tentunya acara ini sebenarnya inisiatif mahasiswa IPB dan remaja masjid jamiul hidayah yang sangat aktif dalam melaksanakan siar Islam dengan mengadakan perlombaan bertepatan dengan Nuzul Qur’an 17 puasa ramadhan tersebut.

“Oleh sebab itu, saya sangat apresiasi sekali dengan semoga acara ini kedepannya lebih semarak lagi, lebih meriah lagi dan bertambah sukses, “ujarnya.

Sekedar informasi, Wabup H. Said Hasyim di dampingi Kepala OPD lainnya dan Kades Tanjung Peranap memberikan bantuan untuk anak yatim piatu sebanyak 10 orang dan juga menyerahkan hadiah perlombaan bagi anak yang mendapat juara di ajang perlombaan Nuzul Qur’an.**

 

Laporan: Martin Raigon. S

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!