Pemdes dan Masyarakat Kelemantan Barat Deklarasikan Anti Hoax, Narkoba, KDRT dan Kenakalan Remaja

Diterbitkan Tanggal: 31 / 05 / 18

Kategori: | Bengkalis, KOMUNITAS, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Sebagai wujud komitmen dan keseriusan Pemerintah Desa Kelemantan Barat, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis dalam melawan Hoax atau penyebaran berita bohong, Narkoba, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Kenakalan Remaja maka dilaksanakan Deklarasi Anti Hoax, Narkoba, KDRT dan Kenakalan Remaja, Rabu (30/05/18).

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Pelatihan Masyarakat Desa Kelemantan Barat diselenggarakan dalam rangkaian acara Penyuluhan tentang bahaya Narkoba, KDRT dan Kenakalan Remaja, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa (Sabahar), Ketua BPD (Sumarno), Ketua MUI Kabupaten Bengkalis (Amrizal) selaku Narasumber, Kanit Binmas Polsek Bengkalis (Aiptu, Harifin) selaku Narasumber, dan peserta penyuluhan yang terdiri dari Perwakilan Pemuda, Tokoh perempuan dan kelembagaan di Desa Kelemantan Barat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Kelemantan Barat, Sabahar menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakan penyuluhan ini adalah untuk mengantisipasi masuknya penyakit masayarakat seperti Narkoba, KDRT dan Kenakalan Remaja di Kelemantan Barat. Sementara terkait penandatanganan Deklarasi anti Hoax, Narkoba, KDRT dan Kenakalan remaja sengaja dilaksanakan sebagai wujud komitmen dan sumpah janji kami untuk memerangi penyebaran Hoax, Narkoba, KDRT, dan Kenakalan Remaja. Ungkap Sabahar.

Sementara itu Kanit BINMAS Polsek Bengkalis, AIPTU Harifin yang bertindak selaku narasumber menjelaskan bahwa peredaran Narkoba saat ini sudah masuk ke kampung-kampung, sehingga butuh kewaspadaan seluruh pihak untuk mengenali ciri-ciri para pengguna dan pelakunya. “Ini musuh kita semua, dan kita wajib satu kata untuk melawan Penyakit Masyarakat ini, “tegas Harifin.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, Amrizal menjelaskan bahwa ada tiga komponen yang memiliki peran penting dalam mencegah dan memerangi Penyakit masyarakat ini, tiga komponen tersebut dalah Keluarga, Lingkungan dan Pemerintah.

“Jika tiga unsur ini bersinergi dan memainkan perannya untuk bersama-sama mencegah dan memerangi penyakit masyarakat ini, maka secara berlahan kita yakin ancaman ini akan dapat diminimalisir, “papar Amrizal.

Acara ditutup dengan Kegiatan penandatangan deklarasi anti Hoax, Narkoba, KDRT dan Kenakalan Remaja dari Kepala Desa, Ketua BPD, Kanit Dinmas, Ketua MUI dan Seluruh peserta penyukuhan.**

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!