Pengurus Wanita GKPS Pekanbaru Gelar Seminar, ini yang Dibahas

Diterbitkan Tanggal: 29 / 05 / 18

Kategori: | KOMUNITAS, Pekanbaru, PENDIDIKAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, PEKANBARU – Pengurus Wanita GKPS(Gereja Kristen Protestan Simalungun) Resort Pekanbaru gelar kegiatan seminar yang bertemakan “Keluarga Zaman Now yang Memuliakan Tuhan” yang bertempat di Hotel Grand Tjokro Pekanbaru jalan Sudirman, Selasa (29/05/18) pagi.

Dalam seminar ini menceritakan bagaimana tentang keluarga dan anak jaman sekarang, yang begitu rusak oleh teknologi.

Turut hadir dalam seminar tersebut, Dra. Bunga K. Kobong, MSi dari Jakarta sebagai pembicara, Kordias Pasaribu DPRD Provinsi Riau, serta para pengurus wanita GKPS Resort Pekanbaru lainnya.

Dra. Bunga K. Kobong, MSi dalam arahannya mengatakan bahwa anak dan keluarga banyak hancur karena kemajuan Teknologi.

“Sekarang anak-anak dan keluarga bisa rusak pertumbuhannya karena gadget yang begitu canggih, sehingga semua yang mereka mau hanya di ujung jari, tinggal buka google dan tulis yang mereka mau, dan semua akan keluar, baik itu pornografi atau apapun yang mereka mau, “jelas Dra. Bunga K. Kobong, MSi.

Lanjutnya,”Bahwa banyak anak Indonesia banyak menghabiskan waktunya dengan gadget, bangun tidur gadget, duduk sama keluarga dan teman, sibuk gadget masing masing, sampai sambil makan pun main gadget, sehingga waktu sama keluarga dan orang disekitar untuk berbicara direnggut oleh gadget, “ucap dia.

Sementara ditempat yang sama Kordias Pasaribu dalam wawancaranya usai menghadiri acara tersebut, mengatakan ada beberapa hal yg penting jadi perhatian cara mendidik anak yang baik, untuk memperoleh kesuksesan setelah dewasa.

“Kesuksesan dan kedewasaan anak tergantung pada cara orang tua mendidik anak sejak dari kecil baik dalam keseriusan mendidik dan membesarkan anak-anak, memberikan contoh yang benar, mengajarkan untuk berkomitmen serta konsisten, serta selalu ajarkan untuk bersyukur dan berpikir positif .” Jelas Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau tersebut.

Ditambahkannya, Kita tahu membesarkan anak-anak yang sukses adalah pekerjaan orang tua, dan karena itulah kita harus serius. Untuk menjadi orang tua. Artinya apa? Kita nggak membesarkan anak sambil main-main alias tanpa belajar dan tanpa mau memahami anak.

“Intinya di setiap tahap, dan terutama tahun-tahun sekolah menengah, orang tua perlu mengingatkan anak-anak mereka, perlu belajar mandiri, bertanggung jawab, memotivasi diri, dan pandai dalam berhubungan dengan orang lain, “tambahnya.**

 

Laporan: Denni France. S

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!