Ssstt,,,,APBD Bengkalis 2018 Rp3,6 T Dirasionalisasi Capai Rp1,4 T, MY Tetap Terlaksana

Diterbitkan Tanggal: 28 / 05 / 18

Kategori: | Bengkalis, OTONOMI, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – APBD Kabupaten Bengkalis tahun 2018 telah disahkan DPRD Bengkalis dengan nilai Rp3,6 Triliun lebih. Namun akibat menurun penerimaan dana bagi hasil, maka anggaran tahun ini bakal terancam dirasionalisasi mencapai Rp1,4 triliun.

Sehingga total anggaran APBD tahun 2018 yang akan dilaksanakan untuk berbagai kegiatan sebesar Rp2,2 triliun.

Walau demikian, menurut Bupati Bengkalis Amril Mukminin menegaskan bahwa, kegiatan strategis yang sudah direncanakan, khususnya proyek Multi Years (MY) atau tahun jamak, tetap akan dilaksanakan.

“Untuk wilayah Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau, proyek MY tersebut adalah pembangunan jalan Lingkar Barat Duri, Duri Islamic Center dan jalan Gajah Mada, “ujar Amril ketika Safari Ramadhan di Desa Bathin Sobanga, Kecamatan Bathin Solapan, Sabtu (25/05/18) malam.

Artinya, meskipun APBD 2018 bakal dirasionalisasi melalui Perubahan APBD 2018, namun ketiga proyek MY bakal dilaksanakan sampai tuntas di tahun 2021.

Ketiga proyek MY tersebut, diantaranya jalan Lingkar Barat Duri, Duri Islamic Center dan jalan Gajah Mada, yang diharapkan secepatnya bisa dilaksanakan.

“Proses pelaksanaannya saat ini terus dipersiapan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dengan sebaik-baiknya. Kita tidak ingin di kemudian hari muncul persoalan hukum, “terangnya.**

 

Sumber: Diskominfotik

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!