Mantap ! Demi Pembangunan, Soal Informasi Publik, Pemkab. Meranti “Janji” Akan Buka-bukaan

Diterbitkan Tanggal: 25 / 05 / 18

Kategori: | Meranti, PELAYANAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, MERANTI – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar rapat finalisasi Daftar Informasi Publik (DIP), bersama Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA), di Aula Kantor Bupati Meranti, Jumat (25/05/18).

kegiatan ini, sebagai wujud komitmen Pekab. Meranti dalam memberikan pelayanan informasi data yang dibutuhkan oleh publik dan lainnya, dengan seluas luasnya. Sekaligus sebagai bentuk Transparansi Dalam Pengelolaan Pemerintahan,

Yang membuka acara tersebut, Asisten III Sekda Meranti H. T Akhrial, dengan dihadiri Ketua FITRA Riau Triyono, Kabag Kominfo Syaiful Ikram, Jajaran Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemkab. Meranti.

Bupati Meranti diwakili Asisten III T. H. Akhrial mengatakan, bahwa transparansi informasi di tiap Satuan Organisasi Pemerintah Daerah (SOPD) sangat penting memberikan pelayanan kepada masyarakat, agar masyarakat lebih mudah untuk berpendapat positif dalam membangun Meranti.

“Oleh karena itu, setiap SOPD untuk memberikan informasi se-transparan mungkin ke Pengelola Pelayanan Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang dalam hal ini bagian dari Kominfo Setda Meranti, “ujarnya.

Dijelaskan, dengan hadirnya PPID ini, maka pengelolaan informasi Pemda dipusatkan pada satu pintu, yakni Bagian Kominfo sebagai PPID Utama Pemda yang mana Kabag Kominfo sebagai Ketua PPID.

“Bagi pihak SOPD, tak perlu takut untuk memberikan informasi Informasi penting sebagai pertimbangan dalam menentukan kebijakan. Karena dengan informasi lengkap tersebut, dapat membantu aparatur pemerintah mengerti dan tahu apa yang harus dilakukan seperti keinginan masyarakat, “jelas dia.**

 

Laporan: Martin Raigon. S

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!