Ramadhan 1439 H: BPOM Pekanbaru Gelar Sidak di Kota Bengkalis, ini hasilnya,,,

Diterbitkan Tanggal: 24 / 05 / 18

Kategori: | Bengkalis, KESEHATAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Di Bulan Suci Ramadhan ini, Sebelas Petugas Balai Besar Pengawas Obat-obatan dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru, bersama Dinkes Disdagperin Bengkalis, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), di lima titik sasaran pemeriksaan, Kamis (24/08/18).

Kedatangan tim ke lima sasaran bertujuan untuk mengetahui produk kadaluarsa maupun mengandung bahan berbahaya tersebut, diantaranya di Pasar Terubuk dan sejumlah Swalayan, gudang dan obat-obatan di Kota Bengkalis, dengan melakukan pemeriksaan bahan-bahan makanan dan produk-produk yang diperjualbelikan.

Perwakilan BBPOM Pekanbaru, Martarina, S.Si g mengatakan, tim melakukan intrnsifikasi pangan terkait selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. Petugas BBPOM ada tiga tim, pemeriksa distribusi pangan sasaran lima sarana baik swalayan maupun supermarket, apakah ada izin edar, pangan rusak atau kadaluarsa, kemudian ada tim labor atau penguji sampel dan tim sarana pemeriksaan obat-obatan.

“Jadi membawa mobil lab untuk melakukan uji sampel secara langsung, apakah nanti ada ditemukan bahan berbahaya atau tidak seperti ada formalin, borak dan sejenisnya. Hasil uji akan kita sampainkan nanti, “ungkap dia.

Kepala Seksi Lab Pengujian Pangan dan Bahan Berbahaya BBPOM Pekanbaru ini juga menambahkan, sarana yang diambil sampel ada lima titik, dan untuk sementara hasil dari pemeriksaan sejumlah sarana tidak ditemukan produk yang dijual sudah kadaluarsa.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!