Ramadhan 1439: Bulog Bengkalis “Jamin”, Mampu Kendalikan Sembako

Diterbitkan Tanggal: 24 / 05 / 18

Kategori: | Bengkalis, OTONOMI, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub divisi regional (Subdivre) Bengkalis, menyatakan telah siap mengendalikan kenaikan harga barang pokok. Sehingga masyarakat diminta tidak perlu khawatir selama di Bulan Ramadhan 1438 H.

Hal ini diungkap Kepala Bulog Subdivre Bengkalis Mujahidin, bahwa dia mengaku, pihak Bulog Bengkalis saat ini memiliki ketersedian bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat Bengkalis untuk tiga bulan ke depan.

“Ketersedian stok kita saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama tiga bulan ke depan. Diantaranya ketersedian beras kita saja saat ini ada sebanyak seribu ton, “terangnya.

Selain beras kebutuhan lainnya yang disediakan Bulog Bengkalis diantaranya untuk ketersedian tepung ada sebanyak dua ton. Kemudian ketersedian minyak goreng juga ada sebanyak dua ton.

“Begitu juga ketersedian gula kita ada sebanyak dua ton juga, “tambah Kabulog Subdivre Bengkalis.

“Jadi kita harap masyarakat Bengkalis tidak khawatir jika terjadi kenaikan harga menjelang Ramdhan ini, karena kita turun, “tambah Mujahidin.

Selain menjaga persedian bahan pokok tersebut, Bulog Bengkalis juga memasok daging beku untuk kebutuhan daging di Pulau Bengkalis. Saat ini pihak Bulog Bengkalis menyediakan stok daging beku sebanyak satu ton.

Ketersedian cukup banyak ini dilakukan karena melihat antusisas masyarakat Bengkalis yang tinggi untuk membeli daging beku. “Kalau kita lihat selama ramadhan ini permintaan daging beku masyarakat Bengkalis cukup tinggi dan cenderung meningkat jumlah pembelinya, “terang dia.

Untuk mengatisipasi meningkatnya pembeli sampai lebaran mendatang pihak Bulog meminta masyarakat yang akan membeli daging beku, dengan mendaftarkan diri ke Bulog Bengkalis. Ini dilakukan karena Bulog Bengkalis memiliki keterbatasan alat penyimpanan daging beku di Bengkalis.

Untuk penyimpanan daging yang ada di Bulog Subdivre Bengkalis hanya bisa menampung sebanyak 300 kilogram. Sehingga dalam satu minggu penjualan kita sekitar 300 kilogram perminggunya.

“Karena permintaan mulai meningkat, kita meminta masyarakat yang ingin membeli mendaftar dulu ke Bulog. Karena keterbatasan penyimpanan kita, “tandasnya.

Menurut Mujahidin dibandingkan tahun lalu, permintaan daging beku mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Kenaikan pembelian daging beku pada Ramadhan tahun ini meningkat mencapai 50 persen lebih.

“Kalau tahun lalu kita baru melauching memasarkan daging beku tersebut. Masyarakat belum banyak mengetahui kualitas dagingnya. Kalau sekarang masyarakat khususnya Bengkalis sudah banyak yang mengetahui kualitas daging yang diimpor dari india ini bagus, ditambah harga juga lebih murah 80 ribu rupiah perkilogramnya, “tandasnya.

Sejauh ini Bulog penjualan daging beku hanya menjual ke masyarakat saja. “Kita hanya jual ke masyarakat dan penjualan dilakukan di Kantot Bulog Subdivre Bengkalis tidak menjual di pasar, “tambahnya.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!