Plt. Bupati Rohil Lantik enam Pj. Penghulu, ini Harapannya

Diterbitkan Tanggal: 23 / 05 / 18

Kategori: | OTONOMI, Rohil, TODAY |

RIAUEXPRESS, BAGANSIAPIAPI – Di lantai VI Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD) Kabupaten Rokan Hilir, Plt. Bupati Rokan Hilir Drs.H. Jamiludin melantik sedikitnya enam Pejabat Penghulu, Selasa (22/05/18).

Pelantikan dihadiri Kejari Rohil, Gaos Wicaksono, SH.MH, Asisten I H. Perry   Parya, Kapolsek Bangko, Kompol Jamesrianov Syaloom Rajagukguk,SIk. Para Asiaten, Kepala Dinas PMD Rohil, H. Jasrianto, para kepala OPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir serta para undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, Plt. Bupati Rohil, Jamiludin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan kepada semua yang hadir dalam acara pelantikan pejabat penghulu itu.

“Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga amal ibadah puasa kita diterima oleh Allah subhanahu wa ta’ala Amin ya robbal alamin, “ucap Jamiludin.

Dikesempatan itu, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir dirinya  juga mengucapkan Taniah dan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. Begitu juga dengan Datuk Penghulu yang lama.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat penghulu yang terdahulu yang telah memimpin selama enam tahun, mudah-mudahan apa yang beliau buat pada saat beliau menjabat mudah-mudahan jadi amal ibadah di sisi allah subhanahu wa ta’ala, “ungkapnya.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat kepenghuluan, kata Plt.Bupati Rohil adalah merupakan amanah undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa, “terang Jamiludin

Ia juga mengingatkan pejabat penghulu yang baru dilantik peran fungsi dan tugas sebagai seorang penghulu sangat berat, Penghulu merupakan ujung tombak dalam penyelenggaraan  pemerintahan dan langsung menyentuh dengan masyarakat. oleh karenanya dalam melaksanakan tugas penghulu hendaknya dapat menyikapi berbagai permasalahan yang ada dengan arif dan bijaksana dan yang paling utama adalah penyelesaian masalah dengan cara musyawarah dan mufakat,” Ingat Jamiludin kepada pejabat penghulu.

“Kepada Datuk penghulu yang baru saya lantik kiranya dapat menjalankan amanah yang diberikan sehingga terbentuknya kepala desa yang definitif nantinya sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” Tegasnya.

Kemudian juga disebut Jamiludin bahwa desa yang dilantik merupakan enam Desa yang tidak terlepas dari pada masalah administrasi. Oleh karenanya diharapkan kepada bapak-bapak dan ibuk-ibuk sebagai pejabat penghulu saya sarankan gunakan dan manfaatkan dana  ADD dan DD dengan baik, jangan semena-mena ADD dan DD itu adalah amanah daripada undang-undang,”pungksnya.

Berikut Nama-nama  Pejabat Penghulu yang dilantik Plt.Bupati Rokan Hilir

1.H.Julizar,SE Penghulu Manggala Sempurna, Kecamayan Tanah Putih

2. Alexander,SP Penghulu  Manggala Sakti,Kecamatan Tanah Putih.

3.Redison, S.AP Penghulu Teluk Mega, Kecamatan Tanah Putih

4.Al Yusni, pejabat Penghulu Sintong, Kecamatan Tanah Putih

5. Romaita, S.AP, pejabat Penghulu Sekeladi Hilir, Kecamatan Tanah Putih.

6. Siti Rohani Penghulu Pulau Halang Belakang, Kecamatan Kubu Babusalam.**

 

Laporan: Suprianto

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!