Ramadhan 1439 H: Dinsos Bengkalis Salurkan Sembako ke Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

Diterbitkan Tanggal: 21 / 05 / 18

Kategori: | Bengkalis, TODAY |

Ilustrasi

 

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkalis bekerja sama dengan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S), menyalurkan bantuan berupa Sembako dan makanan tambahan bergizi atau makanan ringan kepada kaum Dhuafa dan Anak Yatim.

Sempena Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H/2018 M akan diserahkan kepada Kaum Dhuafa berjumlah 300 orang dan Anak Yatim berjumlah 500 orang.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinsos Kabupaten Bengkalis Hj. Martini, MH kepada sejumlah wartawan, Senin (21/05/18).

“Sebagian sudah kita salurkan bersamaan dengan kegiatan safari Ramadhan pak bupati di beberapa titik. Dan secara simbolis diserahkan oleh Pak Bupati, “ungkap Hj. Martini.

Dijelaskan, kegiatan berkelanjutan tersebut diantaranya akan diberikan bantuan paket kepada Kaum Dhuafa berupa beras, gula, susu, teh, roti kalengan. Sedangkan, untuk Anak Yatim diberikan bantuan berupa makanan-makanan ringan seperti roti bawang, sirup, kue kalengan.

Pada Ramadhan tahun ini bantuan tersebut akan disalurkan ke Kecamatan Bengkalis Kaum Dhuafa 40 orang, sedangkan Anak Yatim 50 orang, Kecamatan Bantan Dhuafa 25, Anak Yatim 45 orang, Kecamatan Bukitbatu, Siakkecil dan Kecamatan Bandar Laksamana, masing-masing bantuan diberikan kepada 20 orang Dhuafa dan Anak Yatim 40 orang.

Selanjutnya, Kecamatan Mandau 45 orang Dhuafa dan 65 orang Anak Yatim, Kecamatan Pinggir 40 orang Dhuafa dan 50 orang Anak Yatim, Bathin Solapan dan Kecamatan Talang Muandau masing-masing 25 orang Dhuafa dan 45 orang Anak Yatim. Dan Kecamatan Rupat serta Rupat Utara, masing-masing 20 orang Dhuafa dan 40 orang Anak Yatim.

Selain dari K3S juga ada bantuan dari Dinsos secara langsung, diantaranya bantuan diri untuk disabilitas (cacat tubuh), seperti kursi roda, tangan atau kaki palsu juga turut diserahkan bersamaan dengan safari Ramadhan. Kemudian Lansia berumur 70 tahun ke atas atau Lansia yang sudah tak berdaya, kemudian bantuan untuk panti asuhan dari PKK.

“Total ada 6 kegiatan di Dinsos Kabupaten Bengkalis Ramadhan ini. Pembagian Sembako bekerja sama dengan K3S ini sudah tahun kedua, sedangkan untuk program bantuan disabilitas dan Lansia memang program unggulan Dinsos dan sudah lama dilaksanakan dan anggarannya juga ada, “terangnya.

Hj. Martini berharap, dengan adanya bantuan Sembako dan tambahan makanan serta alat bantu bagi penyandang disabilitas maupun kepada Lansia pada Ramadhan tahun ini, melalui Dinsos Kabupaten Bengkalis, pemerintah dapat membantu meringankan beban para Kaum Dhuafa dan Anak Yatim di daerah ini.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!