Apel Hari Kebangkitan Nasional, Lapas Bengkalis Kukuhkan Pasukan Merah Putih Napi, ini Tujuannya,,

Diterbitkan Tanggal: 21 / 05 / 18

Kategori: | Bengkalis, OTONOMI, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Lembaga Kemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis, menggelar apel Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 110 di halaman Lapas jalan Pertanian, Senin (21/05/18) pagi.

Apel ini dipimpin langsung oleh Kalapas Agus Pritiatno, dengan dihadiri seluruh PNS Lapas dan sejumlah anggota Pramuka WBP dan Perwakilan WBP Lapas Kelas IIA Bengkalis.

Dalam apel ini, sekaligus merangkai Pengukuhan Pasukan Merah Putih narapidana Lapas Bengkalis, yang bertujuan untuk membangkitkan semangat dalam menunjang skil dan ketrampilan warga binaan yang ada.

“Dalam pengukuhan ipasukan merah putih ini, kita menunjuk perwakilan tiga orang warga binaan, untuk mendapat ketrampilan ilmu pertukangan kayu dan batu, yang bekerjasama dengan pihak swasta, “ujar Kalapas usai menggelar Apel jelang siang tadi.

Disebutkan, meski yang dikukuhkan itu hanya tiga orang perwakilan warga binaan, namun nanti dalam pelaksanaan pendidikan ketrampilan, pihaknya mengkau akan merekru‎t sebanyak-banyaknya warga binaan.

“Saya sebagai Pimpinan Lapas ini, berkeinginan, seluruh warga binaan di Lapas Bengkalis, mempunyai ketrampilan yang nantinya setelah mereka habis masa menjalani hukuman, bisa berbaur dengan masyarakat dan mempunyai pekerjaan, “tambah Kalapas.

Selain itu, mereka juga diharapkan, untuk tidak mengulangi lagi, perbuatan yang pernah dilakukan hingga sampai terjerat hukum.

“Semoga, dengan ketrampilan yang mereka miliki nantinya, menjadi dasar mereka menjalani kehidupan sehari-hari dengan baik dan punya masa depan lebih cerah, setelah habis menjalani masa hukuman di Lapas Bengkalis, “tutup dia berharap.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!