‎Terlalu ! ABG Lakukan Balap Liar, Berani Lempar Petasan ke Anggota Satlantas Polres Bengkalis

Diterbitkan Tanggal: 21 / 05 / 18

Kategori: | Bengkalis, HUKUM & KRIMINAL, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Balap liar yang dilakukan Anak Baru Gede (ABG) di Kota Bengkalis, diperkirakan mencapai seratusan anak remaja, sehingga memang sangat meresahkan masyarakat, terutama pengguna jalan raya.

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP melalui Kanit Dikyasa IPDA Andri S, yang didampingi Anggota Bripka Nurakhim, bahwa pihaknya mengaku sudah melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir balap liar tersebut.

“Diantaranya, kita telah melakukan sosialisasi di setiap sekolah, dan bahkan kendaraan sepeda motor yang digunakan untuk balap liar itu, juga pernah kita tilang, dan orang tuanya kita panggil ke Lantas, namun hak itu saya nilai tidak berpengaruh terhadap mereka, “ujar Kanit Andri, Senin (21/05/18).

Bahkan, lanjut Andri, terkadang anak remaja yang melakukan balap liar di Jalan Jend. Sudirman dan jalan A. Yani kota Bengkalis, sampai ada yang melakukan taruhan menggunakan uang. Sehingga balap liar ini perlu ada perhatian dari semua pihak.

Sementara itu, anggota Satlantas Polres Bengkalis Bripka Nurakhim menceritakan, pihaknya pernah melakukan penertiban terhadap anak-anak remaja yang melakukan balap liar tersebut, namun seakan antara pihak Kepolisian dengan anak-anak tersebut seperti kucing-kucingan.

“Jadi, kalau kita mengarah ke Jalan Jend. Sudirman, mereka lari melakukan balap liar di Jalan A. Yani, dan sebaliknya, kita kita menuju A. Yani, mereka kabur ke Jalan Jend. Sudirman, “terang dia.

Bahkan, lanjutnya, pernah ketika pihak Satlantas mendatangi gerombolan anak-anak remaja yang melakukan balap liar tersebut, malahan pihak anggota Satlantas langsung dilempar mercon dan mereka tertawa sambil kabur dengan sepeda motornya.

“Oleh karena itu, orang tua sangat berperan dalam menangani anak-anak remaja yang melakukan balap liar di Kota Bengkalis ini, dan balap liar tersebut bukanlah sebuah tontotan, namun itu merupakan pelanggaran berlalulintas, yang jelas membahayakan yang bersangkutan dan orang lain, “tutupnya menjelaskan.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!