1 Terduga Teroris Tewas di Mapolda Riau; Jenazah Dimakamkan Tempat Kelahiran di Desa Pasiran-Bantan-Bengkalis

Diterbitkan Tanggal: 19 / 05 / 18

Kategori: | Bengkalis, HUKUM & KRIMINAL, PERISTIWA, TODAY |

RIAUEXPRESS, BANTAN – Terduga teroris yang di tembak mati oleh Polisi di Mapolda Riau, Rabu (16/5/18) pagi kemarin. Akhirnya jenazah semayamkan ditempat kelahirannya, di jalan Imam Bulqim, Desa Pasiran, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (19/05/18) pagi.

Terduga teroris ini bernama Mursalim alias Ical alias Pak Ngah (42), yang berdomisili, di jalan lintas Dumai-Sei Pakning, Gang Santri Assakinah, Kelurahan Mundan, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai.

Di lokasi pemakaman, terduga teroris tiba sekitar pukul 08.55 WIB di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Pasiran, Kecamatan Bantan, dengan dihadiri sekitar 200 orang warga masyarakat sekitar.

Kapolsek Bantan AKP Yuherman, Kades Pasiran Amin dan pihak keluarga, juga terlihat hadir dalam prosesi pemakaman tersebut, dengan dikawal ketat dari pihak Kepolisian Polsek Bantan, dengan diperbantukan dari personil Polres Bengkalis.

Usai prosesi pemakaman, Kades Pasiran Amin mengatakan kepada wartawan, bahwa selesai Sholat Terawih tadi malam, pihaknya mengadakan musyawarah dengan masyarakat Desa Pasiran, dengan dihadiri pihak Kepolisian.

“Dan Alhamdulillah, dari hasil musyawarah tersebut, sama-sama sepakat menerima jenazah tersebut untuk disemayamkan di Desa kita, sesuai permintaan keluarga, karena memang pelaku pernah tinggal disini, meski lamanya tinggal di Dumai, “ujarnya, Sabtu (19/05/18).

Sementara itu, Kapolsek Bantan AKP Yuherman menjelaskan, pengamanan tersebut diberlakukan, sejak pihaknya mengetahui, bahwa pelaku merupakan kelahiran di Desa Pasiran.

“Kita melakukan pengamanan sejak malam tadi hingga sampai prosesi pemakaman, dengan menurunkan sejumlah anggota, mulai dari penyeberangan RoRo sampai ke rumah duka, “terang Kapolsek.

Untuk mewaspadai bibit-bibit terorisme, Kapolsek menyebut, pihaknya akan terus monitor seluruh kegiatan aktivitas masyarakat. Apabila ditemukan hal hal yang mencurigakan, maka akan didalami dan ditindaklanjuti.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!