Mengejutkan ! Sejumlah BB Diamankan Polres Dumai, dari 8 Terduga Teroris yang Ditangkap

Diterbitkan Tanggal: 18 / 05 / 18

Kategori: | HUKUM & KRIMINAL, Pekanbaru, TODAY |

RIAUEXPRESS, PEKANBARU – Kapolda Riau yang diwakili Kabid Humas Polda Riau AKBP. Sunarto gelar Press Konference di Media Center Bid Humas Polda Riau, menggelar perkembangan tentang kasus penyerangan Mapolda Riau, Kamis(17/05/18) siang.

Kabid Humas Polda Riau Saat Press Konference menjelaskan, Pada Hari Rabu (16/05/18) Sekira Jam 10.00 WIB, Polres Dumai telah melakukan apel siaga yang dipimpin oleh Kapolres Dumai AKBP. Restika P. Nainggolan SIK di lapangan Mapolres Dumai.

Apel ini sebagai wujud dalam rangka melakukan kegiatan kepolisian yaitu mengamankan dan melakukan penggeledahan, terhadap kelompok yang  diduga terlibat (teroris) kejadian penyerangan di Mapolda Riau, sebagai  kelompok radikal dari kota Dumai pimpinan dari Mursalim Als Pak Ngah Als Ical dan kawan kawan.

Lanjut Kabid Humas Polda tersebut, Kapolres Dumai membagi 3 personil menjadi 3 Tim, yaitu tim tindak 1 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai, tim tindak 2 dipimpin Wakapolres Dumai, serta tim tindak 3 yang dipimpin Kanit Narkoba Ipda Sihombing.

Dimana tim tindak 1 bertugas melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris Mursalim Alias Pak Ngah, sedangkan tim tindak 2 melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris Suwardi dan tim tindak 3 melakukan pencarian terhadap jaringan kelompok Mursalim.

Sekira pukul 11.00 WIB, dilakukan penggeledahan rumah terduga teroris Mursalim Alias pak Ngah, dari rumah tersebut berhasil diamankan barang bukti 3 Jenis Senjata Senapan Angin, 1 buah Busur dan 3 buah anak panah, serta 1 buah pedang dari kayu, dan lain-lainnya.

Sambung Sunarto, sedangkan di rumah terduga teroris Suwardi ditemukan, 1 buah Senapan Angin beserta pelurunya, 2 buah senjata tajam dan lainnya.

Sekira pukul 12.30 Wib kembali diamankan seorang terduga jaringan teroris Pok Mursalim yaitu Aan Santosa di Jl. Pendowo Gg. Setia RT.07 Kel. Bukit Batrem Kec. Dumai Timur. Dan pada pukul 14.00 Wib kembali dilakukan penggrebekan di rumah terduga terlibat penyerangan Mapolda Riau Adi Sufiyan di Jl. Pendowo, Gg. Merak, RT.08, Kel. Bukit Batrem, Kec. Dumai Timur. Dari rumah tersebut berhasil diamankan barang bukti (BB), beberapa buah buku tentang Jihad dan ISIS serta lainnya.

Ditambahkanya, Dalam razia tersebut, Polres Dumai berhasil mengamankan 8 orang terduga ikut jaringan teroris, 4 orang adalah dari keluarga terduga teroris yaitu Sri Wahyu yang diketahui adalah ibu dari Adi Sofiyan, Nilam Binti Sa’ri diketahui adalah ibu Suwardi, Harmidi Alias Midi diketahui adalah abang Suwardi, Rahma Yani diketahui Istri dari Mursalim Alias Pak Ngah.

Sedangkan 4 orangnya lagi diduga kelompok Mursalim Alias Pak Ngah yaitu, Aan Santosa (28) warga Dumai seorang pekerja tukang giling daging bakso, Rahmat Nazar Hasibuan(20) seorang Buruh perusahaan, Dede Supriyadi seorang buruh, serta Syafrizal Alias Ijal Bin Alim Hasan Basri.

Kini terduga teroris dan BB diamankan di Polres Dumai guna pemeriksaan awal dan akan diserahkan kepada tim densus 88.**

 

Laporan: Denni France. S

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!