Sambut Ramadhan 1439 H: PJI Rohil Bagikan Sembako Gratis Pada Warga Tak Mampu

Diterbitkan Tanggal: 17 / 05 / 18

Kategori: | KOMUNITAS, RELIGIUS, Rohil, TODAY |

RIAUEXPRESS, ROHIL – Dewan Pengurus Daerah Persatuan Jurnalistik Indonesia (DPD-PJI)  Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) membagikan puluhan paket sembako bagi warga tidak mampu.

Penyerahan bantuan berupa paket sembako secara gratis kepada warga miskin ini, diharapkan dapat membantu kalangan fakir miskin dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439H dengan gembira.

“Awalnya jumlah paket sembako yang berhasil kami kumpul itu hanya 20 paket, kemudian ada tambahan lagi dari donatur sehingga menjadi 23 paket, alhamdulillah hari ini sudah di salurkan semuanya kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu, “kata Ketua PJI Rohil, H.Dahrin,S.Sos, Rabu (16/05/18) kemarin.

Dikatakan Ketua PJI Rohil, Sembako di serahkan secara langsung ke rumah-rumah penerima yang sudah di data.

“Sasaran bantuan sembako ini kita bagikan khusus bagi saudara-saudara kita kurang mampu, berusia lanjut dan berstatus janda, “ujarnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris PJI Rohil,Suprianto mengharapkan agar bantuan yang diberikan dapat membantu kalangan faqir miskin dalam menyambut bulan suci Ramadhan dengan gembira.

Paket sembako berisi sejumlah barang kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, dan minyak goreng, Telur,Susu, dan Mie Instan. Barang tersebut diharapkan dapat membantu kalangan tidak mampu dalam memenuhi kebutuhan beberapa hari Ramadhan.

Pria yang akrab disapa agung itu menuturkan, warga tidak mampu terutama janda yang berusia lanjut wajib di perhatikan, terutama di hari-hari besar seperti bulan suci Ramadhan ini.

Pengadaan paket sembako bagi warga miskin ini berasal dari donasi berbagai pihak yang dikumpulkan sebelum bulan puasa. Kegiatan pembagian paket sembako ini baru dilakukan PJI Rohil pada momen awal bulan Ramadhan tahun 2018 ini.

“Semoga kedepanya kegiatan sosial seperti ini terus dilakukan, dan jumlah persiapan sembako bisa makin bertambah. Makanya kita  perlu kebersamaan memberikan perhatian kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu, hal ini adalah merupakan amal ibadah kita kepada allah SWT, “pungkasnya.**

 

Laporan: Suprianto

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!