Pasca Terduga Teroris Serang Mapolda Riau, ini Kisah Kapolri di Pekanbaru

Diterbitkan Tanggal: 17 / 05 / 18

Kategori: | Pekanbaru, POLRI, TODAY |

RIAUEXPRESS, PEKANBARU – Kapolri Jenderal Pol Prof Drs. H. Muhamad Tito Karnavian, M.A Ph. datang ke Mapoda Riau, dalam rangka melakukan pengecekan dan evaluasi, Kamis (17/05/18), pasca terjadi penyerangan oleh terduga teroris, Rabu pagi kemarin di sana.

Selain berkunjung, Kapolri juga memberikan penghargaan (Reward) terhadap jajaran Polda Riau, yang terlibat melakukan penghentian dan menggagalkan aksi pelaku terduga teroris.

Kedatangan Kapolri bersama rombongan mendarat di Lanud Rusmin Nuryadin Pekanbaru sekitar pukul 09.00 WIB, langsung disambut Kapolda Riau Irjen Pol Drs Nandang M.H, Plt. Gubri, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Riau, Marsma TNI T.B.H Age Wiraksono, S.IP., M.A., dan Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Sonny Aprianto, SE, di VIP Bandara Lanud.

Kapolri berkunjung di Mapoda Riau, didampingi Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si, Dankorbrimob Polri Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Karo Provost Divpropam Polri, Brigjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si, Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H. dan Kapusinafis Bareskrim Polri Brigjen Pol. Drs. Hudi Suryanto.

Kemudian, pada pukul 09.30 WIB Kapolri dan rombongan segera bertolak menuju Mapolda Riau dan setibanya langsung melakukan pengecekan terhadap tempat kejadian perkara, dilanjutkan berbincang-bincang dengan Kapolda Riau diruangan kerjanya.

Usai pengecekan, pukul 10.00 WIB Kapolri memberikan penghargaan kepada personel Polda Riau yang telah menggagalkan upaya penyerangan dan korban sesuai STR Kapolri NO : STR 1336, 1337, 1338/ V /HUM 1.1 / 2018 tgl 16 Mei 2018 sbb :

1. Kombespol Rudi Syafruddin. SIK. NRP  71120453, Jabatan Dirlantas Polda Riau. Diberikan PIN Emas karena jasanya dalam menghentikan serangan teroris di Polda Riau.

2. AKBP Faridh Abdullah / NRP 65070048. Jabatan Kaurham Subditbankum Bidkum Polda Riau dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari Kompol ke AKBP, korban dalam serangan teroris di Polda Riau.

3. Iptu Anumerta Luar Biasa H. Auzar, dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari Ipda menjadi Iptu, korban dan gugur dalam serangan teroris di Polda Riau.

4. Aipda Luar Biasa Johanes Bakti Panjaitan,SH NRP 72120196, Jabatan Ba Gakkum Subbid Provost Bidpropam Polda Riau dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari Bripka ke Aipda karena jasanya dalam menghentikan serangan teroris di Polda Riau.

5. Bripka Jhon Hendric NRP 8500740, Jabatan Ba Gakkum Subbid Provost Bidpropam Polda Riau,  dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi tinggi dari Brigadir menjadi Bripka, korban serangan teroris di Polda Riau.

Pukul 10.30 WIB Kapolri dan rombongan menuju RS Bhayangkara Polda Riau di Jl. Kartini Pekanbaru untuk menjenguk para korban baik dari wartawan maupun anggota Polri korban serangan teroris. Lalu.

Diakhir kunjungannya pukul 11.00 WIB, Kapolri menyempatkan waktu untuk berkunjung ke rumah duka Almarhum Ipda Auzar dan bertemu dengan keluarga di komplek perumahan Hangtuah Pekanbaru Riau.

Kapolri juga memberikan penghargaan kepada Almarhum Ipda Auzar berupa Kenaikan Pangkat Luar Biasa Anumerta.

Selanjutnya pada Pukul 11.30 Wib Kapolri dan Rombongan kembali ke bandara Rusmin Nuryadin Pekanbaru. Tepat Pukul 12.00 Wib Kapolri dan rombongan meninggalkan Pekanbaru menuju Jakarta.**

 

Laporan: Denni France. S

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!