Pasca Terduga Teroris Masuk ke Mapolda Riau, Kapolsek Payung Sekaki Pimpin Pengamanan

Diterbitkan Tanggal: 17 / 05 / 18

Kategori: | Pekanbaru, POLRI, TODAY |

RIAUEXPRESS, PEKANBARU – Serangan terduga teroris di Mapolda Riau, Rabu pagi (16/05/18) kemarin, membuat suasana kota Pekanbaru sempat mencekam sesaat. Dan para Polisi memperketat penjagaan, baik di setiap tempat ramai maupun di Kantor Kepolisian.

Dari pantauan, Rabu (16/05/18) petang sekitar pukul 19.00 WIB, terlihat Kapolsek Payung Sekaki AKP Rachmad C Yusuf SIK, bersama Kanit PAM Obevit Jayinto dari Shabara Polresta Pekanbaru, dan Babinsa Serda Saliman turun lapangan.

Tim gabungan berjumlah 19 personil terdiri 13 anggota Polsek Payung Sekaki dan 6 anggota Sat Sabhara, melakukan pengamanan di Gereja Gekari Marantha dan Gereja Eccelsia GPDI, di wilayah hukum Polsek tersebut.

Kapolsek AKP Rachmad C Yusuf kepada RiauExpress mengatakan, bahwa pihak Kepolisian sudah dipercaya Negara, untuk memberikan rasa aman dan nyaman, juga harus bisa melayani masyarakat dengan baik.

“Ini adalah tugas kami sebagai pelayan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman melakukan aktifitas mereka, “ujar dia.

Mantan Kasat Lantas Polres Bengkalis ini, juga meminta kepada masyarakat, untuk tidak takut dan panik, setelah ada peristiwa serangan terduga teroris di Mapolda.

“Kita mohon, ttetap tenang dan selalu waspada, karena Polri dan TNI akan mengatasi itu semua, “ujarnya.

Pimpinan Gereja Kasih Karunia Indonesia (GEKARI) Pdt. Dr. Mukhlis Manao mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian, yang telah memberikan pengamanan dalam acara doa Jemaat Gekari.**

 

Laporan: Denni France. S

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!