Ini Kronologi Terduga Teroris Serang Mapolda Riau Dengan Samurai

Diterbitkan Tanggal: 16 / 05 / 18

Kategori: | HUKUM & KRIMINAL, Pekanbaru, PERISTIWA, TODAY |

RIAUEXPRESS, PEKANBARU – Hingga kini suasana di Mapolda Riau masih mencekam akibat aksi teroris yang menyerang petugas jaga di Mapolda Riau, Rabu(16/05/18) sekitar pukul 09.00 WIB.

Konologis awalnya, saat itu masuk mobil Toyota Avanza ke Mapolda Riau melalui pintu pagar, pada saat mau dilakukan pemeriksaan terhadap Avanza tersebut, tiba-tiba keluar dari dalam mobil Avanza tersebut seorang laki-laki sambil menggunakan samurai dan mengejar Polisi sehingga membacok seorang Polisi tersebut.

Lalu seorang laki-laki tersebut berhasil dilumpuhkan dengan tembakan oleh Polisi yang bertugas.

Sembari itu mobil Avanza tersebut melintas di halaman Mapolda Riau dan juga keluar 2 orang laki-laki dari dalam mobil dan bermaksud menyerang anggota Polri kembali namun bisa dilumpuhkan hingga mati 2 orang tersebut. Mobil tersebut menabrak anggota Polri, namun bisa dihentikan dan diamankan.

Data sementara korban pelaku diduga terorisme 3 orang ditembak mati, dari 3 pelaku tersebut salah satu bernama Pangah diduga dari JAD, dan satu lagi ditembak hidup dan kini sudah diamankan, serta diduga 4 orang lainnya melarikan diri dan diduga 1 mati akibat terdapat bom di badannya.

Sementara itu di institusi Polri ada 2 anggota Polda Riau yang menjadi korban, yang satu dibacok, yang satu lagi ditabrak pakai mobil yang digunakan teroris tersebut.**

 

Laporan: Denni France. S

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!