Warga Meranti Lakukan Aksi ke Pemda, Soal Ekonomi Semakin “Terpuruk”

Diterbitkan Tanggal: 15 / 05 / 18

Kategori: | Meranti, OTONOMI, TODAY |

RIAUEXPRESS, SELATPANJANG – Laskar Muda Melayu Riau (LM2R), menggelar aksi damai dalam menyikapi persoalan Mobil Dinas Pemkab. Meranti dan Honorer TKS Puskesmas yang sangat tidak relevan pada perekonomian masyarakat, dan jauh dibawah standar, Senin (14/05/18) pagi.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi damai LM2R ini bernama Jufrizal dengan massa yang berjumlah 7 (tujuh) orang, dengan berbagai tuntutan kepada Bupati untuk membayar honor TKS (Tenaga Kerja Sukarela) di Puskesmas POSTU dan POLINDES.

Aksi Damai ini selain menuju arah Kantor Bupati Meranti, juga dilanjutkan ke Kantor DPRD Meranti dari jalan Pramuka dengan berjalan kaki.

“Disetiap Desa, sampai hari ini hampir mengalami kekosongan, sedangkan biaya yang masuk Puskesmas POSTU dan POLINDES terus digelontorkan. Kita minta DPRD jangan membisu, “ungkap Korlap.

Aksi ini juga meminta kepda Bupati untuk mengoptimalisasi peran OPD dalam bekerja, meski tercatat honorer sementara di Pemkab. Meranti fi tahun 2017 sebanyak 4.574 orang yang menghabiskan anggaran berkisar Rp. 6 Milyar perbulan dan 84 Milyar pertahun.

Belum lagi tenaga honorer KEMENAG lebih kurang 300 orang, hal ini juga perlu keseriusan DPRD dalam pengawalan dan kontroling,

Bupati juga diminta memberikan gaji honorer sesuai standar UMK dan mengangkat Honorer agar di SK kan hingga punya legalitas yang jelas,

Di Kantor Bupati, mereka disambut Sekda Drs. Tulian Norwis dengan memberikan berbagai penjelasan kepada seluruh aksi. Namun peserta aksi tidak menerima penjelasan Sekda tersebut.

Sedangkan di Kantor DPRD, disambut langsung oleh Ketua DPRD Fauzi Hasan, SE, dengan minta kepada seluruh aksi untuk masuk ke dalam ruangan, namun ditolak oleh oleh mereka, dan setelah melakukan yel yel, mereka langsung membubarkan diri sekitar pukul 10.25 WIB.

Orasi ini, dikawal pihak Kepolsian Polres Meranti berjumlah sekitar 60 orang, yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kep. Meranti KOMPOL Afrizal Asri, SIK.**

 

Laporan: Martin Raigon. S

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!