Sambut Ramadhan 1439 H: Pemkab. Rohil Gelar Halal Bi Halal

Diterbitkan Tanggal: 15 / 05 / 18

Kategori: | RELIGIUS, Rohil, TODAY |

RIAUEXPRESS, ROHIL – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menggelar Halal Bi Halal di Taman Budaya, Batu Enam, dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1439 H/2018 M, Senin (14/05/18).

Sebelum menggelar halal bi halal, Terlebih dahulu dilaksanakan apel bersama yang diikuti seluruh Pegawai dan honorer OPD dilingkungan pemerintah kabupaten rokan hilir.Apel itu sendiri dipimpin Sekretaris Daerah Drs. H. Surya Arfan. Msi.

Sekda dalam arahannya meminta dan mengajak agar semua umat muslim,Khususnya yang ada di rokan hilir saling maaf-memaafkan, Terlebih lagi dengan tetangga dan menjalin tali silahturahmi antar sesama umat muslim.

Selain itu ia juga menyampaikan harapannya kepada seluruh OPD dan ASN maupun Honorer dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir untuk senantiasa meningkatkan kinerja dalam melaksanakan amanat APBD 2018.

“Meskipun kita dalam menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan, Namun tidak mengurangi kewajiban kita dalam memenuhi kewajiban kita sebagai amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, “ujarnya.

Pada kesempatan itu,Sekda juga menyampaikan bahwa beberapa hari kedepan tepatnya terhitung Selasa,15 Mei 2018, Dirinya akan mengambil cuti karena akan menunaikan ibadah Umroh ketanah suci Mekah.

“Atas nama pribadi beserta istri Hj. Lena Puspasari menyampaikan ucapan Mohon Maaf Lahir Batin dan dimohonkan doa dari kita semua semoga saya dan keluarga dalam menjalankan ibadah Umroh diberikan kesehatan dan kemudahan dan selamat pergi dan pulang ke tanah air dan Rokan Hilir ini tentunya, “ucapnya.

Sekda menambahkan, sebagai manusia, tentunya tidak luput dari salah dan silap, untuk itu ia menghimbau sebelum memasuki bulan suci ramadhan hendaknya dapat saling bermaafan dengan hati yang tulus, sehingga ibadah yang laksanakan dibulan ramadhan ini diridhoi oleh Allah SWT dan diberikan pahala yang setimpal sesuai ibadah yang telah lakukan.

“Kordias Pasaribu Bacakan Sikap Dan Pernyataan Hasil Rapat Koordinasi Dari Beberapa Instansi, Terkait Peristiwa BOM di Surabaya, “ujarnya.**

 

Laporan: Suprianto

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!