Ramadhan: Ikuti Intruksi Menteri, Disdagperin Bengkalis Lakukan Pemantauan Harga Sembako

Diterbitkan Tanggal: 13 / 05 / 18

Kategori: | Bengkalis, EKONOMI & BISNIS, PELAYANAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Bengkalis menjelang Bulan Suci Ramadhan 1439 H, akan melakukan pemantau harga kebutuhan pokok sehari hari (sembako).

Menurut Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Disdagperin Bengkalis, Burhanuddin mengatakan, bahwa hal itu dilakukan sejalan dengan intruksi Menteri perdagangan.

“Di Bulan Suci Ramadhan dan Iul Fitri 1439 H ini, pihak Kementerian Perdagangan telah meminta kepada Pemerintah Daerah, untuk konsen dalam melakukan pemantauan harga sembako, “ujarnya baru-baru ini.

Selain memantau harga sembako, dia menyebut, Kementerian Perdagangan juga meminta untuk memantau empat komoditi yang harga eceran tertinggi (HET) nya masih tetap berlaku.

“Seperti harga daging beku, yang ditetapkan dengan harga Rp80 ribu/kg, minyak goreng kemasan sederhana Rp11 ribu/kg, minyak goreng curah Rp 10,5 ribu/kg dan harga gula pasir Rp 12,5 ribu/kg, “beber Bur.

Dikatakan, meski saat ini telah terjadi kenaikan harga pada beberapa komoditi, namun dinilai masih dalam ambang harga toleransi.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!