Petir Sering Ganggu Server Rekam e-KPT di Pinggir dan Rupat Utara, Diharapkan ada Solusi

Diterbitkan Tanggal: 13 / 05 / 18

Kategori: | Bengkalis, PELAYANAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Dalam proses perekaman e-KTP, di dua Kecamatan, Kabupaten Bengkalis, sering terjadi kerusakan pada perangkat selver untuk penghubung ke jaringan, karena terkena petir, yakni Kecamatan Pinggir dan Rupat Utara.

“Kerusakan di dua kecamatan ini rata rata karena tersambar petir, yang sidah terjadi beberapa kali. Sehingga kita meminta tim teknis untuk mempelajari bagaimana meminimalisir kerusakan server karena petir, “kata Kadisdukcapil Bengkalis, Renaldi, Sabtu, (12/05/18).

Menurut dia, ketika mendapat informasi adanya gangguan petir, maka tim teknis langsung melakukan perbaikan. Dan karena tim sudah ada dan tidak perlu mendatangkan dari pusat, maka perbaikan bisa dilakukan lebih cepat.

“Yang selalu terkena sambaran petir hanya di bagian server, yang berfungsi mengkoneksikan system dengan jaringan, tentunya apabila ini terkena maka pelayanan otomatis tertunda, tapi untuk kecamatan lain jarang terkena, “ungkapnya.

Dikatakan Dia meskipun sering terkena petir, sampai saat ini belum pernah terjadi penggantian peralatan cuma harus dilakukan penginstalan ulang ke Kabupaten.

Kadisdukcapil menghimbau kepada warga masyarakat terutama di dua kecamatan tersebut bahwa pihaknya tetap membuka pelayanan bisa dilakukan di Kecamatan terdekat.

“Saya berharap kedepan Disdukcapil mempunyai alat cadangan agar pelayanan tidak terganggu, rencana ini terkait anggaran di pemerintah juga, namun selama ini pemerintah masih mengabulkan pengajuan kita karena menyangkut pelayanan, “kata Renaldi

Renaldi juga memohon kepada pemerintah agar pengajuan ini tidak terkena dampak rasionalisasi.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!