Jajaran Polres Amankan Sejumlah Gereja di Bengkalis, Pasca Terjadi Ledakan Bom di 3 Gereja Surabaya

Diterbitkan Tanggal: 13 / 05 / 18

Kategori: | Bengkalis, HUKUM & KRIMINAL, POLRI, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Pasca terjadinya ledakan bom di lokasi tiga Gereja kota Surabaya pagi tadi, jajaran Polres Bengkalis dan Polsek-polsek setempat, langsung turun mengamankan seratusan Gereja di Kabupaten Bengkalis, Minggu (13/05/18).

Menurut Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto, bahwa pihaknya telah menurunkan sejumlah personil baik dari jajaran Polres maupun dari Polsek setempat.

“Kita turunkan sejumlah personil ini, bertujuan sebagai bentuk pengamanan gereja di wilayah Kabupaten Bengkalis,”ungkap dia.

Disebutkan, untuk jumlah Gereja di Kabupaten Bengkalis itu secara keseluruhan sebanyak 112, yang terbanyak di Kecamatan Pinggir, yang kurang lebih mencapai 45 Gereja.

“Kita melaksanakan pengamanan maksimal, berada di lokasi kegiatan ibadah, bekerjasama dengan petugas pengamanan Gereja, “terang Kapolres.

Dilibatkannya petugas pengamanan internal gereja, karena mereka belih tahun jumlah jemaat masing-masing. Sehingga apabila ada yang tidak dikenal, maka bisa langsung diperiksa baik identitas maupun barang bawaannya.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!