Selama 3 Hari, Disdukcapil Bengkalis Layani Rekaman e-KTP di Hotel Pekanbaru

Diterbitkan Tanggal: 12 / 05 / 18

Kategori: | Bengkalis, PELAYANAN, TODAY |

Ilustrasi

 

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Bagi warga Kabupaten Bengkalis belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis akan dipermudah dengan layanan selama 3 hari di Kota Pekanbaru.

Layanan perekaman ini akan dimulai pada Senin (14/05/18) mendatang di Hotel Furaya bersamaan dengan kegiatan yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

“Disela-sela kita mengikuti kegiatan provinsi tersebut, kita juga menyiapkan seperti loket untuk perekaman khusus warga Kabupaten Bengkalis yang berada di Kota Pekanbaru dan sekitarnya, “ujar Kepala Disdukcapil Kabupaten Bengkalis, Renaldi, Rabu (09/05/18).

Dengan adanya loket dibuka selama 3 hari itu, Renaldi mempersilahkan kepada warga Bengkalis untuk datang ke Hotel terseebut untuk melakukan perekaman.

Renaldi juga menyebutkan, loket khusus perekaman data penduduk yang dibuka itu tidak hanya dari Kabupaten Bengkalis, juga dibuka loket dari kabupaten/kota lainnya yang ada di Riau.

“Kita berharap dengan dibukanya loket perekaman bagi warga Kabupaten Bengkalis yang ada di Kota Pekanbaru seperti mahasiswa atau pelajar dan sudah memasuki usia wajib e-KTP dapat melakukan perekaman, “harapnya.

Dia menambahkan, setelah direkam dan datanya sudah ada untuk proses cetakan e-KTP akan dilakukan di Kantor Disdukcapil Kabupaten Bengkalis. Selanjutnya, petugas akan mengirimkan ke masing-masing kecamatan melalui Kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Disdukcapil.

“Jadi, kalau sudah melakukan perekaman di Pekanbaru ini, tidak perlu lagi merekam di Bengkalis, “imbuhnya.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!