Polsek Bekuk 3 Pengedar sabu Di Mandau, Riau, Lokasi Berbeda

Diterbitkan Tanggal: 12 / 05 / 18

Kategori: | Bengkalis, NARKOBA, TODAY |

RIAUEXPRESS, MANDAU – Polsek Mandau kembali berhasil mengungkap jaringan narkoba jenis sabu, dengan mengamankan tiga orang pengedar dilokasi dan waktu yang berbeda, Kamis (10/05/18).

Pelaku pertama kali di cokok tim opsnal Polsek Mandau yakni seorang laki laki berinisial RI (29) warga Duri Barat Kecamatan Mandau. RI diamankan di Jalan Obor kelurahan Duri Barat kecamatan Mandau.

Dari tangan pelaku tersebut berhasil mengamankan sabu berukuruan kecil. Kapolsek Mandau Kompol Ricky Ricardo mengungkapkan Penangkapan berawal penyelidikan terhadap jaringan narkoba sudah diketahui tim opsnal sering melakukan transaksi di Mandau.

Upaya penyelidikan di mulai sekitar pukul 19.00 WIB. Dari hasil penyelidikan tersebut petugas berhasil mengantongi ciri ciri pelaku dan melakukan pencarian.

“Baru sekitar pukul 20.30 WIB pelaku berhasil diamankan di Jalan Obor Kelurahan Duri Barat Kecamatan Mandau. Dari sini satu paket sabu juga berhasil disita anggota kita,” Jelas Kompol Ricky,  Jumat, (11/05/18) siang.

Barang haram yang diamankan tersebut narkoba jenis sabu yang terbungkus pelastik bening ukuran kecil. Diperkirakan harganya sekitar 300 ribu rupiah.

Berhasil mengamankan pelaku RI, petugas langsung melakukan introgasi di tempat, terkait pemilikan sabu yang diamankan ini. Dari keterangan RI barang haram tersebut berasal dari rekannya warga seorang laki laki berinisial AD Warga Kelurahan Balik Alam Kecamatan Mandau.

“Dari informasi ini anggota kita langsung melakukan pengejaran terhadap AD ke rumahnya jalan Kemuning Gang Sabar Kelurahan Balik Alam Mandau. Di sana petugas berhasil menangamankan tersangka namun namun tidak ditemukan barang bukti berupa sabu, “jelas Kapolsek.

Saat diintrogasi petugas pelaku mengaku sabu tersebut didapat dari rekannya MR yang juga warga kecamatan Mandau. Mendapat informasi ini petugas langsung melakukan pengejaran terhadap MR.

“Sementara dua pelaku yang berhasil diamankan langsung di bawa ke Mapolsek Mandau bersama barang bukti. Selain satu paket sabu yang diamankan dalam penangkapan dua pelaku ini petugas juga mengamankan barang bukti lain berupa bong alat hisab sabu, “jelas dia.

Dari hasil keterangan AD, petugas langsung bergerak menuju rumah tersangka MR (27) yang berada di jalan Seroja Kelurahaan Balai Makam Kecamatan Mandau. Keterangab AD rekannya tersebut merupakan bandar narkoba jenis sabu di Kecamatan Mandau.

“Kita berhasil menangkap MR di rumahnya, kemudian melakukan pengeledahan di rumah tersangka dengan di dampingi warga sekitar, “terang Kapolsek.

Dari hasil pengeledahan ini petugas berhasil menemukan sabu sebanyak dua paket. Diantaranya satu paket besar dan satu paket kecil, barang bukti ini diamankan saat tersimpan di bawah alas meja di dalam rumah MR

“Untuk paket besar yang berhasil diamankan diduga memiliki nilai sebesar 10.000.000 rupiah. Sedangkan paket kecil senilai empat ratus ribu rupiah, “pungkasnya.

Namun saat diintrogasi petugas MR mengelak mengakui barang haram tersebut miliknya. “MR mengelak dan tidak mengakui barang haram di rumahnya tersebut miliknya. Namun petugas tetap membawa tersangka ke Mapolsek Mandau, Guna mempertangung jawabkan keberadaan barang haram tersebut di dalam rumahnya, “tandasnya.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!