Pangkas APBD 2018, TAPD Bengkalis Masih Lakukan Pendalaman

Diterbitkan Tanggal: 12 / 05 / 18

Kategori: | Bengkalis, OTONOMI, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bengkalis masih melakukan penghitungan kegiatan yang akan dirasionalisasi atau penyesuaian dengan kondisi APBD Bengkalis tahun ini.

Demikian yang disampaikan Sekda Bengkalis yang juga menjadi Ketua TAPD Bengkalis Bustami HY, bahwa terkait kegiatan yang akan dikurangi pada APBD Bengkalis 2018, pihaknya masih melakukan pembahasan bersama SOPD yang ada,

“Jadi belum bisa kita pastikan kegiatan apa saja yang akan kita pangkas, karena kita masih melakukan pembahasan, “ujar Bustami, Kamis (10/05/18).

Namun begitu, dalam memastikan rasionalisasi sejumlah kegiatan di APBD Bengkalis ini akan dilaksanakan pada APBD Perubahan 2018 nanti setelah disahkan, sehingga perlu pembahasan yang matang terlebih.

“Jadi setelah final dalam pembahasan, maka untuk pengesahan rasionalisasi nantinya, akan kita bahas dengan DPRD, dan baru diberlakukan pemangkasan anggaran, “terang Sekda.

Secara garis besar, rasionalisasi akan dilakukan berkisar 30 persen dari setiap anggaran di SOPD, dan diperkirakan pemangkasan setiap OPD tidak sama. Tergantung kegiatan yang menyangkut pelayanan kepada masyarakat.

Secara menyeluruh jumlah rasionalisasi APBD Bengkalis nantinya akan berkisar 1,35 triliun rupiah dari APBD  Bengkalis sebesar 3,632 Triliun rupiah. Atau sekitar 40 persen dari APBD Bengkalis yang di rasionalisasi.

“Karena pendapatan Bengkalis dari Dana Bagi Hasil sektor migas yang akan kita terima, mengalami penurunan dari pemerintah pusat di tahun 2018 ini, “tutup dia menjelaskan.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!