Lukman Edy Hadiri Perhelatan Musik Tradisional Sumatera Barat di Mandau

Diterbitkan Tanggal: 08 / 05 / 18

Kategori: | MANDAU & PINGGIR, SENI & BUDAYA, TODAY |

RIAUEXPRESS, MANDAU – Lukman Edy, Cagubri kali ini memaAnfaatkan momentum yang dilakukan oleh masyarakat kota Duri, Khususnya masyarakat dari Sumatera Barat. Kedatangan Lukman Edy di kota Duri Kelurahan Duri Timur Kecamatan Mandau  Prov. Riau untuk menghadiri acara Musik Tradisional Sumatera Barat Tambauh untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan tahun 1439 H/2018 yang diadakan oleh Masyarakat Sumatera Barat yang ada di Kota Duri – Duri Timur.

Kesenian  Tambauh yang berasal dari Sumatera Barat ini menghadirkan para group atau kelompok terlatih, diantaranya dari 3 Sapilin, Satria Insani, Riak Danau, Sabai Nan Aluih, Talang Sarumpun dan PKDP.

Acara Musik Tradisional Sumatera Barat Tambauh untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 1439 H/2018 ini diadakan pada hari Selasa 7 Mei 2018 sekira pukul 19.30Wib sampai pukul 24.00 Wib.

Seyogyanya acara ini yang sudah diagendakan kedatangan Calon Gubernur Provinsi Riau periode 2019-2023 Lukman Edy pada pukul 21.00 Wib. Namun karena ada hal tertentu, keatangan Lukman Edi molor hingga sekitar pukul 23.15 Wib.

Dengan molornya waktu yang sudah diagendakan, tidak membuat para pengunjung dan para group untuk memainkan peranannya masing-masing saat memainkan alat musik tradisional ini.

Dalam acara ini, para pengunjung dan pecinta musik tradisional dari Sumatera Barat ini juga dihibur oleh artis Sumatera Barat yang lagi Booming, Ipang dengan melantunkan beberapa buah lagu yang lagi hits.

Dalam acara ini, Lukman Edi, tidak memberikan kata-kata atau kalimat panjang lebar seperti visi dan misi pada saat menjadi Cagubri nanti. Namun beliau hanya menekankan dan mendukung, terkait diadakannya acara ini, “Saya sangat mendukung acara musik tradisional Tambauh ini, dan ini perlu dipertahankan”. Jelas Lukman Edi, sambil memperkenalkan diri dengan singkat.

Terlihat Lukman Edy dengan asyiknya menabuh gendang dan bergabung dengan para pemain alat-alat musik tradisional ini, “Sepertinya terbuai dengan dentuman musik tradisional”, jelas Ramlis, salah satu pengunjung dengan nada seloroh. “Tapi, saya pikir, ini sangat menarik bagi saya yang salah satiunya sebagai pengagun Luman Edy”, jelasnya lagi menambahkan.

Turut mendampingi Lukman Edy, Ketua Partai PKB DPD Kabupaten Bengkalis , Musliadi, S.Ag, MC Kendro dari Caleg DPRD Provinsi Riau Partai Gerindra, Pengurus PKDP, Yusuf Sikumbang, Ketua DPW Provinsi Riau, Abdul Wahid, dan sejumlah tokoh masyarakat Duri Barat. [Putra]

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!