Ketua DPRD Abdul Kadir Apresiasi Polisi Tangkap Sabu 55 Kg dan Puluhan Ribu Pil Ekstasi

Diterbitkan Tanggal: 04 / 05 / 18

Kategori: | Bengkalis, DPRD BENGKALIS, NARKOBA, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir mengapresiasi Kinerja Kepolisian khususnya Polsek Bengkalis bersama Polres Bengkalis, yang telah mengagalkan peredaran narkoba jenis sabu dan pil ektasi dalam jumlah besar di Pulau Bengkalis.

“Kita sangat mengapresiasi kinerja Polsek Bengkalis yang berhasil mengagalkan peredaran narkoba di pelabuhan RoRo Air Putih pekan lalu. Apalagi jumlahnya cukup besar, “ungkap Ketua DPRD Bengkalis, Kamis (03/05/18).

Menurut dia, pengungkapan peredaran narkoba ini jangan hanya berhenti sampai di sini saja.Petugas  Kepolisian juga harus terus melakukan kerja sama dengan masyarakat dalam pengungkapan peredaran narkoba lebih besar lagi.

“Bengkalis ini sebenarnya sudah dikatakan darurat narkoba, jadi penanganggulangan narkoba ini tidak hanya dilakukan oleh pihak kepolisian aja. Tetapi semua pihak terkait lintas sektoral berperan bersama sama melakukan upaya pencegahan bahaya narkoba, “terangnya.

Dijelaskan, pemberantasan narkoba yang saat ini sudah meluas di Bengkalis sangat sulit dilakukan. Perlu adanya kesadaran dari pengguna dan masyarakat itu sendiri.

“Intinya kita apresiasi pengungkapan yang dilakukan pihak Polsek dan Polres Bengkalis. Tetapi dalam pemberantasan ke depan perlu ada sinergi semua pihak terkait dalam pemberantasan narkoba di Bengkalis ini, “tandasnya.

 

Untuk diketahui Kapolda Riau Riau, Irjen Pol Nandang melakukan ekpose pencegahan peredaran sabu seberat 55 Kilogram dan pil ekstasi sebanyak 46 ribu lebih di Bengkalis yang dilakukan oleh Polsek Bengkalis, Rabu (02/05/18).

Pengungkapan ini merupakan terbesar sepanjang sejarahnya Polda Riau. Besarnya narkotika yang masuk ke Riau menurut Kapolda sebagai gambaran posisi Riau yang rawan menjadi pintu masuk barang haram itu dari negara tetangga.

Narkotika yang diamankan ini diketahui merupakan narkotika asal luar negeri, Masuk dari Malaysia dan diselundupkan ke Bengkalis melalui Desa Pasiran, Kecamatan Bengkalis.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!