Pelepasan Kepindahan AKBP Deni Okvianto Sebagai Kapolres Kampar, Diringi Suasana Haru

Diterbitkan Tanggal: 30 / 04 / 18

Kategori: | Kampar, POLRI, TODAY |

RIAUEXPRESS, KAMPAR – Suasana haru iringi pelepasan AKBP Deni Okvianto SIK, MH yang telah mengemban tugas hampir satu tahun dalam kepimpinan di Mapolres Kampar, Senin (30/04/18)

Sosok ramah yang dekat dengan insan pers ini akan mengemban tugas barunya sebagai Kasubbag Jianlingstra Bag Jianling Rojianstra Sops Mabes Polri.

Penggantinya adalah AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kasubbag Monev Bagdamkeman Romisinter Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri.

Sebagaimana diketahui bahwa Upacara Sertijab Kapolres Kampar ini telah dilaksanakan pada hari Jumat pagi (27/04/18) di Gedung Bhayangkara Brimob Polda Riau, dan pada hari ini digelar rangkaian acara pisah sambut dan acara tradisi penyambutan Pejabat Kapolres yang baru dan pelepasan Pejabat yang lama.

Sejak pagi tadi hampir seluruh Personel Polres Kampar telah menunggu kedatangan AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH di halaman Mapolres Kampar, tepat pukul 08.15 wib Kapolres Kampar yang baru ini bersama istri tiba di Polres Kampar yang disambut langsung Pejabat yang lama AKBP Deni Okvianto SIK, MH beserta istri.

Acara penyambutan ini diawali pengalungan bunga dan penyambutan Pedang Pora, selanjutnya perkenalan dengan Pejabat Utama Polres Kampar dan segenap personel lainnya yang berjejer sepanjang jalan menuju teras depan Mapolres.

Penyambutan ini diakhiri dengan tari persembahan dan sekapur sirih, setelah itu dilaksanakan acara Laporan Kesatuan bertempat di ruang data Polres Kampar.

Sekitar pukul 11.00 wib dilaksanakan acara pisah sambut yang digelar di Lapangan Hitam Polres Kampar, acara pisah sambut ini dihadiri Pejabat Utama Polres Kampar dan Kapolsek Jajaran serta segenap personel Polres Kampar dan perwakilan Polsek serta Pengurus Bhayangkari Kampar.

Juga hadir sejumlah tokoh masyarakat, puluhan Insan Pers Daerah Kampar dan Riau serta ratusan tamu undangan lainnya yang memenuhi tenda di lapangan depan Gedung Serbaguna Polres Kampar.

Rangkaian kegiatan pisah sambut ini diakhiri dengan Apel Farewell Parade di halaman Mapolres dan Pelepasan Pedang Pora, cuaca panas yang sebelumnya mengiringi acara ini sejak pagi berubah mendung saat jelang pelepasan AKBP Deni Okvianto ini, agaknya suasana mendung ini sama seperti suasana hati segenap keluarga besar Polres Kampar yang tengah melepas kepindahan AKBP Deni Okvianto ini.

Sejumlah Pejabat Polres Kampar dan personel lainnya termasuk Bhayangkari yang melepas AKBP Deni Okvianto beserta Istri, tak kuasa menahan haru dan linangan air mata saat bersalaman satu persatu disepanjang jalan menuju gerbang keluar Mapolres Kampar.

Selamat bertugas ditempat yang baru AKBP Deni Okvianto SIK, MH, jasa dan kinerjamu untuk Kabupaten Kampar dan Polres Kampar pada khususnya akan selalu dikenang, semoga kesuksesan selalu mengiringi karirnya sebagai Prajurit Bhayangkara.**

 

Laporan: Denni France. S

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!