Akhir Masa Tugas, Kadiv Kanwil Prov. Riau Surya Pranata Sebut, Imigrasi Bengkalis Istimewa

Diterbitkan Tanggal: 27 / 04 / 18

Kategori: | Bengkalis, PELAYANAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Kepala Devisi Imigrasi Kantor Wilayah (Kadiv Imigrasi Kanwil) Provinsi Riau, Surya Pranata sejak beberapa pekan lalu, melakukan safari di seluruh Kantor Imigrasi di Provinsi Riau yang berjumlah 8 Kabupaten dan Kota.

Dia melakukan safari ini, sebagai bentuk rasa tanggung-jawabnya, sebagai pimpinan yang membawahi Kantor Imigrasi di wilayah Provinsi Riau, dan juga untuk berpamitan karena sudah habis masa tugasnya di Keimigrasian (Pensiun).

Safari yang dilakukan bersama istri tercinta tersebut, terakhir mendarat di Kota Bengkalis pada hari Rabu (25/04/18) malam kemarin, dan pada pagi harinya, Kamis (26/04/18) langsung mengikuti Apel pagi di Kantor Imigrasi Bengkalis yang berada di jalan A. Yani.

Apel di Kantor Imigrasi Bengkalis kemarin tersebut, langsung di Pimpin oleh mantan Kadiv Imigrasi Kanwil Prov. Riau tersebut, yang diikuti oleh seluruh PNS dan staf Kantor Imigrasi Bengkalis.

Dalam sambutan yang disampaikan, selain mengucapkan mohon maaf kepada seluruh jajaran Kantor Imigrasi Bengkalis, juga menyampaikan berbagai pesan, agar dalam bekerja d Kantor Imigrasi Bengkalis tersebut, harus selalu tersenyum kepada masyarakat.

“Ketika ada masyarakat yang minta dilayani, tersenyumlah, karena dengan senyuman, bukan hanya bentuk ibadah, tapi juga sebagai bukti bahwa pelayanan di Kantor Imigrasi Bengkalis humanis, “ungkap Surya.

Selain itu, dia juga berpesan untuk perbanyak sedekah kepada setiap orang yang membutuhkan. Karena dengan sedekah harta benda tidak akan habis, namun akan bertambah tanpa diperkirakan sebelumnya.

“Ini bukan kata ustadz, tapi pesan saya ini adalah pengalaman spiritual pribadi saya sendiri, ketika pernah bertugas di Papua, dan di daerah lainnya, “ujar dia.

Usai apel, acara ditutup dengan bersalam-salaman yang dilakukan seluruh Pegawai dan staf Kantor Imigrasi Bengkalis kepada Mantan Kadiv Imigrasi Kanwil Provinsi Riau, Surya Pranata yang didampingi Istrinya.

Ketika diwawanncara, Surya Pranata mengatakan, bahwa selama dirinya bertugas di Keimigrasian, khusus untuk Kantor Imigrasi Bengkalis dinilai paling istimewa, karena orang-orang didalamnya ramah-tamah dan banyak senyum.

Setelah masa jabatan di Keimigrasian habis, Surya Pranata tidak serta merta menganggur tanpa kegiatan, namun, dia langsung dikaryakan oleh pihak Kementrian Menkumham sebagai Dosen Politeknik Keimigrasian (Poltekim) di Jakarta.

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Kantor Imigrasi Bengkalis ‎B‎akti Perwira. H, menyampaikan sebagai pribadi dan mewakili seluruh Pegawai dan staf Imigrasi Bengkalis, mengucapkan beribu terimakasih kepada Surya Pranata.

“Selama ini, beliau telah membimbing kami dalam menjalankan tugas pelayanan di Kantor Imigrasi Bengkalis. Oleh karena itu selain kami mengucapkan terimakasih, juga mohon maaf, apabila selama beliau bertugas di Keimigrasian, kami ada kesalahan dan kekurangan, “ungkap Kasi Wasdakim Imigrasi Bengkalis ini.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!